NEWS

Performa Mining Dipangkas 50%, NVIDIA Pastikan RTX 3060 Akan Aman Dari Para Penambang!

Taufik Hidayat   |   Senin, 22 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini menambang cryptocurrency sedang ramai diperbincangkan. Harganya yang semakin melejit telah menimbulkan bibit-bibit baru para penambang yang berimbas pada sulitnya mendapatkan kartu grafis untuk memainkan game kekinian. Apakah kamu yang salah satu terkenda dampaknya?

Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060 sendiri akan segera dirilis pada 25 Februari mendatang. Untuk mencegah diborong oleh para penambang, NVIDIA akhirnya turun tangan. Mereka memastikan bahwa hash rate atau kemampuan mining dari Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060 akan dipangkas hingga 50% melalui driver terbaru besutannya.

Baca ini juga :

» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» [VIDEO] TERLALU OVERPOWER! Semua Dilibas & Bikin Puas! Review ASUS ROG Strix RTX 4080 Super OC Edition!

Karena masih banyak yang khawatir kalau para penambang masih bisa mengakalinya, NVIDIA juga memastikan kalau pengurangan performa untu mining tersebut bukan hanya dari segi driver, tetapi juga melalui silicon dan juga BIOS (firmware) yang mana akan membuat "hash rate limiter" semakin sulit untuk dihapus.

NVIDIA GeForce RTX 3060 12GB sebenarnya akan bisa menjadi jawaban para gamer untuk menikmati kartu grafis RTX sehingga bisa menikmati performa Ray-Tracing dan DLSS yang mutakhir yang tentunya dengan harga terjangkau. Setidaknya kartu grafis ini memiliki performa setara dengan RTX 2070.

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru