NEWS

MDL Season 3 Resmi Digelar, 14 Tim Berebut Posisi Juara Mobile Legends

Master-Fakry   |   Senin, 22 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sejak memulai season pertama pada awal 2020, Mobile Legends Development League (MDL) selalu membawa warna tersendiri di setiap season-nya. Pada gelaran season 3 atau musim ketiga yang berlangsung mulai Senin (22/2), ada tambahan tim peserta yang akan bersaing untuk menjadi juara di ajang MDL Indonesia.

Delapan tim dari peserta franchise MPL tetap berkompetisi di ajang MDL season 3 ini, yaitu Alter Ego X, Aura Esports, Bigetron Bravo, EVOS Icon, Geek Fam Jr, Genflix Aerowolf Jr, ONIC Prodigy, dan RRQ Sena.

Sementara itu, berbeda dari musim-musim sebelumnya, pada MDL season 3 kali ini akan ada enam tim di luar tim-tim MPL yang juga akan bersaing untuk menjadi yang terbaik, yaitu Siren Esports, Victim Esports, XCN West Bandits, Red Bull Rebellion, Kings esports, dan Dewa United Esports.


Penambahan jumlah tim di MDL Season 3 ini tidak lepas dari antusiasme organisasi atau klub esports Mobile Legends di Indonesia untuk bersaing di kancah turnamen resmi berskala nasional ini. Sejak digulirkan pertama kali, MDL memang menjadi pembuka jalan bagi para pemain Mobile Legends untuk menjadi pemain profesional.

Azwin Nugraha, PR Manager Moonton mengatakan, "MDL adalah gerbang bagi para pemain dan tim untuk menjadi pro player. Season kali ini merupakan bukti bahwa mimpi menjadi pro player bukan isapan jempol, setidaknya ada 4 player yang berasal dari level amatir dan akan berjuang di MDL musim ini."

Sistem Turnamen MDL Season 3

Seluruh tim yang bertanding sudah mempersiapkan diri salah satunya terlihat dari deretan roster yang sudah diumumkan untuk mengikuti babak regular MDL Season 3 yang berlangsung pada tanggal 22 Februari hingga 8 April 2021.

Berbeda dari gelaran MDL pada season sebelumnya yang mengambil 8 tim teratas di regular season untuk bertanding di babak playoff, di MDL season 3 akan diambil 10 tim teratas dari klasemen akhir regular season untuk melaju ke babak playoff dan bersaing menjadi juara.

Dengan lebih banyaknya tim yang berkompetisi di MDL Season 3, tentunya persaingan ketat antar tim akan semakin keras dalam setiap pertandingannya dan bertambahnya jumlah match yang akan berlangsung secara keseluruhan maupun yang akan berlangsung setiap pekan.

Baca ini juga :

» Lagi Nganggur, 23savage Jadi Pro Player Dota 2 Pertama yang Sentuh MMR 12.000!
» Naik Kelas! Skylar Resmi Beranjak Dari MDL ke MPL Untuk Memperkuat RRQ Hoshi!
» Listy Chan Jadi Pemain Kelima di Tim League of Legends: Wild Rift Milik Ericko Lim
» Lolos ke Singapore Major Wild Card, T1 Malah Berpisah dengan JaCkky Sang Carry!
» Ditanya Siapa Tim Terkuat di MPL Season 7, Moona Hoshinova Sebut EVOS dan Onic Esports!

Prizepool MDL Season 3

Disiapkan total hadiah senilai Rp300 juta yang akan diperebutkan oleh seluruh tim yang bertanding, termasuk pemain yang mendapatkan gelar MVP terpilih ke dalam first team di akhir musim.

Hadiah yang akan didapatkan oleh juara MDL Season 3 adalah senilai Rp75 juta, runner up Rp40 juta, dan semifinalis mendapatkan Rp20 juta rupiah.

Untuk peringkat 5 dan 6 berhak atas hadiah senilai Rp18 juta, peringkat 7 dan 8 berhak atas hadiah seniali Rp15 juta, dan peringkat 9 hingga 10 berhak atas hadiah seniali Rp10 juta. Sementara itu, 4 tim yang berada di posisi 11 sampai 14 berhak atas hadiah senilai Rp8,5 juta.

"MDL telah melahirkan sejumlah nama yang menjadi bintang dan ikut berperan dalam mengembangkan ekosistem esports, khususnya Mobile Legends: Bang Bang. Sebut saja Albert dan Sanz, bukan tak mungkin di season ini muncul nama baru yang akan menjadi the next rising legends," pungkas Azwin.

Jadwal dan Livestreaming MDL Season 3

Seluruh pertandingan MDL Season 3 akan ditayangkan secara live melalui channel YouTube MDL Indonesia setiap hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis mulai jam 11.00 WIB.


MDL Season 3 juga akan dimeriahkan dengan talenta berpengalaman seperti Clara Mongstar, Ranger Emas, Pak Pulung, Momochan, Kornet, Om Wawa, dan Kornet dipadukan dengan para wajah baru, Cipi, Gior, Hera, Gonie, dan Choji.

Jadwal MDL season 3 bisa dilihat pada website resmi MDL Indonesia, maupun melalui kanal media sosial Instagram resmi MDL Indonesia.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru