NEWS

Catet Tanggalnya! AMD EPYC Gen 3 "Milan" Resmi Luncur Pada Bulan Ini!

Salman Reza   |   Rabu, 10 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AMD secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa CPU EPYC Gen 3 "Milan" siap diluncurkan pada bulan ini, Maret. Peluncuran prosesor ini akan diselenggarakan secara digital yang menampilkan presentasi dari CEO AMD, Lisa Su, dan berbagai eksekutif senior.

Keluarga CPU AMD EPYC Gen 3 "Milan" akan menjadi prosesor terakhir yang menggunakan soket SP3, dan menggantikan EPYC berbasis Zen2 dengan codename "Roma". AMD akan memperkenalkan 19 model, mulai dari 8 core hingga 64 core. Selain itu, AMD ingin membuat perilisan yang lebih spesial untuk prosesor generasi sekarang.


Sumber: AMD

AMD mengatakan bahwa mereka akan menyelenggarakan peluncuran online prosesor AMD EPYC Generasi ke-3 pada hari Senin, 15 Maret 2021 pukul 8 pagi (Pacific Time) atau 11 malam (WIB). Peluncuran ini juga dijadwalkan untuk menampilkan presentasi oleh President dan CEO AMD - Lisa Su, CTO - Mark Papermaster, Senior Vice Master dan General Manager - Forrest Norrod, Senior Vice President dan Server Business Unit - Dan McNamara, dan penampilan dari beberapa mitra di industri.

Bagi yang ketinggalan sesi live streaming, tidak perlu khawatir kalian masih bisa menonton tayangan ulang yang dapat diakses setelah streaming peluncuran usai. Video ini akan tersedia selama satu tahun setelah acara.


Sumber: AMD
Baca ini juga :

» [VIDEO] E3 2021 ada game apa aja? Ini dia deretan game yang paling hype Part 1!
» Razer Luncur Blade 14 Dengan Ryzen 9 5900HX dan RTX 3080!
» Atas Permintaan Pasar, Capcom Tengah Kembangkan DLC Terbaru untuk Resident Evil Village
» Game Mobile Bleach: Brave Souls Gandeng 5 VTuber dari Agensi Hololive untuk Kolaborasi!
» [SPECIAL] Wajib Dimainkan Sendiri, Inilah 7 Game PC yang Cocok Untuk Para Jomblo!

Bicara spesifikasi, prosesor ini akan didasarkan pada node proses 7nm dan akan didukung oleh arsitektur core Zen 3. Jajaran ini akan menampilkan hingga 64 core, 280W TDP, dan peningkatan clock yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan lineup "Roma" EPYC Gen-2.

SKU teratas dalam lini prosesor "Milan" adalah EPYC 7763 yang memiliki 64 core. CPU ini mempunyai base clock 2,45 GHz dan boost clock 3.50 GHz bersama dengan cache L3 256 MB dan cache L2 32 MB.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru