NEWS

Gamer Mengsedih, Pemangkasan Performa Mining di RTX 3060 Sudah Bisa Diakali Oleh Miner!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 16 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada sebelum perilisan GeForce RTX 3060, NVIDIA memastikan kalau kartu grafis terjangkau untuk seri RTX 30 tersebut bakal memangkas performa mining hingga 50%. Hal tersebut sudah diatur oleh NVIDIA melalui BIOS atau sillicon. Namun, sepertinya hanya menunggu waktu sampai bisa diakalin oleh para penggiat teknologi.

Hal yang ditakutkan oleh para gamer benar terjadi. HardwareLuxx telah melaporkan kalau mereka berhasil menghilangkan "mining limiter" di RTX 3060. Caranya ia hanya menggunakan BIOS original dan mengganti driver dengan versi 470.05. Driver tersebut tidak bisa diunduh secara publik dan hanya bisa di download untuk partisipan Beta melalui Window Insider Program.

Baca ini juga :

» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» Geforce Now, Cloud Gaming Dari Nvidia Akan Hadir Versi Gratis! Tapi Harus Nonton Iklan Dulu
» [RUMOR] Nintendo Switch 2 Akan Dirilis Pada Bulan Maret 2025

HardwareLuxx mencobanya menggunakan kartu grafis EVGA GeForce RTX 3060 XC Gaming dimana performa sebelumnya ketika dipakai mining ethereum memiliki kecepatan 35 MH/s lalu naik ke angka 41 MH/s. Dilansir dari TweakTown, ComputerBase juga memastikan kalau pembatasan performa mining bisa dihilangkan melalui driver beta versi 470.05.

Hingga saat ini NVIDIA masih belum angkat bicara mengenai hal tersebut. Semoga saja NVIDIA bisa memberikan solusi yang benar-benar tepat untuk para gamer.

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru