NEWS

Gamer Mengsedih, Pemangkasan Performa Mining di RTX 3060 Sudah Bisa Diakali Oleh Miner!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 16 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada sebelum perilisan GeForce RTX 3060, NVIDIA memastikan kalau kartu grafis terjangkau untuk seri RTX 30 tersebut bakal memangkas performa mining hingga 50%. Hal tersebut sudah diatur oleh NVIDIA melalui BIOS atau sillicon. Namun, sepertinya hanya menunggu waktu sampai bisa diakalin oleh para penggiat teknologi.

Hal yang ditakutkan oleh para gamer benar terjadi. HardwareLuxx telah melaporkan kalau mereka berhasil menghilangkan "mining limiter" di RTX 3060. Caranya ia hanya menggunakan BIOS original dan mengganti driver dengan versi 470.05. Driver tersebut tidak bisa diunduh secara publik dan hanya bisa di download untuk partisipan Beta melalui Window Insider Program.

Baca ini juga :

» Polisi Malaysia Menghancurkan Ribuan Alat Mining Dengan Mesin Giling
» [VIDEO] Review ASUS ROG Flow X13! Ultrabook Killer, Rajanya Produktivitas dan Gaming!
» Gunakan Intel Core Generasi Ketujuh, Lenovo Hadirkan Yoga Slim 7i Pro di Indonesia!
» Penyelundupan CPU Senilai 1,8 Milyar Rupiah Dengan Cara Diikatkan Ke Betis Berhasil Digagalkan
» REVIEW ASUS ROG FLOW X13! LAPTOP TIPIS TAPI POWERFUL, JOGRES PAKAI EGPU RTX 3080!

HardwareLuxx mencobanya menggunakan kartu grafis EVGA GeForce RTX 3060 XC Gaming dimana performa sebelumnya ketika dipakai mining ethereum memiliki kecepatan 35 MH/s lalu naik ke angka 41 MH/s. Dilansir dari TweakTown, ComputerBase juga memastikan kalau pembatasan performa mining bisa dihilangkan melalui driver beta versi 470.05.

Hingga saat ini NVIDIA masih belum angkat bicara mengenai hal tersebut. Semoga saja NVIDIA bisa memberikan solusi yang benar-benar tepat untuk para gamer.

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru