NEWS

Remaja Di India Kuras Rekening Orang Tua Rp 195 Juta Untuk Belanja Di Game PUBG

Yohanes   |   Selasa, 07 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Terulang lagi kasus kecanduan game dan berakhir dengan cerita buruk, seorang remaja berusia 16 tahun asal Mumbai, India dilaporkan telah menghabiskan uang tabungan di rekening bank ibunya sebesar 10 lakhs rupee atau sekitar Rp 195 juta, untuk membeli akun game PUBG dan mata uang in-game. Ketika tindakannya diketahui sang ayah, remaja tersebut langsung panik dan nekat kabur dari rumah, dengan meninggalkan tulisan "tidak akan kembali ke rumah".

Baca ini juga :


» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» PUBG Upgrade ke Unreal Engine 5! Bisa Ancurin Tanah dan Bangunan serta Bangun Defensive barrier!
» Developer PUBG Banned Hampir 3.2 Juta Cheater di Tahun 2023
» 5 Tahun Bersama, Bigetron Ace Umumkan Disband dari Skena Kompetitif PUBG Mobile Wanita!




Sumber: Battlegrounds Mobile India


Pencarian pun dilakukan oleh pihak kepolisian dan remaja tersebut akhirnya ditemukan di Andheri, wilayah Mumbai, dalam waktu kurang lebih 24 jam. Ketika ditemukan, polisi tidak langsung memulangkan anak tersebut, melainkan membekalinya dengan nasihat dan konseling. Polisi juga memberikan saran kepada orangtua remaja tersebut, agar anaknya tidak ditekan atau dihujani banyak pertanyaan ketika sampai di rumah. Disinyalir, remaja tersebut pendiam dan memiliki kepribadian sensitif.

Hal ini bukanlah yang pertama kali di India terkait kecanduan game PUBG. Sekitar awal tahun 2020 lalu, remaja 17 tahun dibunuh oleh temannya sendiri, setelah tidak bisa membayar utang 75.000 rupee (sekitar Rp 14,6 juta) yang dipinjamnya untuk membeli item virtual di PUBG.

Pada tahun sebelumnya, seorang remaja 17 tahun juga dikabarkan menguras rekening bank ayahnya. Kegiatan tersebut dilakukan melalui ponsel sang ayah yang ia pinjam dengan alasan untuk mengikuti kegiatan "belajar online". Ketahuan telah menipu, remaja tersebut pun langsung disuruh ayahnya bekerja di bengkel motor, supaya dia mengerti bagaimana sulitnya mencari uang.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru