NEWS

Dianggap Terlalu Sadis, Demon Slayer Banjir Komplain Ke 'KPI' Jepang!

Billy Mariza   |   Rabu, 13 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Umur seri anime populer, Demon Slayer A.K.A Kimetsu no Yaiba yang masih singkat menbuktikan bahwa anime seperti ini saja bias meraih penonton dan fans yang amat banyak bahkan sampai ke seluruh penjuru dunia. Segala hal berkaitan dengan anime tersebut bagaikan harta karun, tak heran jika penayangan Movie nya, Demon Slayer The Movie: Mugen Train menjadi film paling laris dalam masa penayangannya, bahkan mampu mengalahkan film Avengers: Endgame atau teman seangakatannya Spirited Away.

Terlepas dari itu, kepopuleran Demon Slayer juga pastinya merambat ke segala umur termasuk anak-anak, seperti sebuah polling tentang cita-cita yang diadakan untuk anak-anak di Jepang hasilnya sudah pasti Pemburu Iblis menjadi nomor 1. Fuji TV pun mengambil kesempatan ini untuk menayangkan kembali anime Demon Slayer sekaligus dua episode rekap dari season 1 nya di jam tayang utama atau Prime Time. Namun tampaknya hal ini malah menjadi boomerang bagi mereka.

Lembaga pengawas media di Jepang, The Broadcasting Ethics & Program Improvement Organization (BPO) baru-baru ini menerima banyak keluhan tentang anime yang tayang di jam utama, tak lain tak bukan anime tersebut adalah Demon Slayer. Beberapa dari keluhan tersebut seperti “Terlalu banyak darah berjatuhan dan sadis banget” dan “Saya kurang tenang dengan adegan orang dimakan, tangan terputus, dan bentuk kekerasan lainnya”.

Baca ini juga :

» Tak Sesuai Ekspektasi, Kolaborasi Demon Slayer Dengan Lawson Alami Kerugian Besar!
» Lagu Pembuka Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc Karya LiSA Menangkan Penghargaan Song of the Year!
» Melanggar Hak Cipta, Pembuat Kue Berdekorasikan Anime Demon Slayer Ditahan Oleh Kepolisian
» Platform Streaming VidIo Tayangkan Anime Demon Slayer Season 2!
» Ingin Menjadi Nezuko, Seorang Anak Minta Kotak Kayu ke Sang Ayah dan Berkeliling Desa!

Menanggapi hal ini, BPO memberikan respon mengenai keluhan tersebut dengan berkata “Jika sebuah seri atau movie mendapat popularitas tinggi, berarti konten di dalamnya itu sudah termasuk aman dan dapat diterima”, Namun lembaga tersebut juga menerima keluhan tersebut dengan bijaksana. Lembaga BPO sendiri tidak bisa berbuat banyak karena sejatinya mereka juga seperti bagaimana KPI di Indonesia, hanya mengawasi saja dan baru bertindak jika satu media hiburan tersebut sudah melewati batas.

Anime Demon Slayer sendiri sudah memasuki Musim Kedua dan sudah rilis sejak seminggu lalu. Cerita dari Movie nya yaitu Mugen Train dipakai kembali serta mengawali Season 2 nya dalam episode 2 – 7.

Sumber: Soranews24

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru