NEWS

Sangat Inovatif! Kabarnya Esports akan dimasukkan ke Dalam Kurikulum Sekolah!

Junior Cesaerea   |   Sabtu, 27 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Esports memang bisa dikatakan sudah menjadi sesuatu hal yang lumrah pada beberapa tahun kebelakangan ini. Esports sendiri saat ini menjadi mata pencaharian banyak orang mulai dari manajemen tim profesional hingga para pekerja seperti content writer dan content creator. Selain itu, esports sendiri saat ini juga sudah mulai digemari banyak kalangan terutama anak-anak yang ingin melanjutkan karirnya setelah sekolah.

Esports yang tadinya dianggap sebelah mata saat ini menjadi salah satu komoditas yang bisa membanggakan keluarga bahkan negara. PBESI sendiri selaku organisasi yang membawahi esports di Indonesia saat ini juga telah mengusulkan sebuah inovasi baru yakni masuknya esports ke dalam kurikulum sekolah yang ada di Indonesia.

Baca ini juga :

» Pemain Belum Rank Ace, ACS Esports Harus didiskualifikasi dari PMPL Indonesia Season 5!
» Berpura-Pura Menjadi Polisi di Game, Windah Basudara ditangkap Polisi Sungguhan di Ending Video!
» Minat Main di MDL, XINNN: Gua Tuh Kalau Ada Anak Hoshi Turun ke MDL, Gua ke MDL Sumpah!
» Seorang Modder Ciptakan Skin Mobile Legends Kolaborasi dengan Anime Naruto!
» Tambah Untung! Makin Hoki Berburu Chicken Dinner di Tahun Baru Imlek!


Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia yaitu Ashadi Ang ada sebuah diskusi virtual bertajuk "Membangun Jenjang Karier Atlet E-sports & Prestasi Bangsa" yang dilansir oleh Kompas mengatakan bahwa PBESI akan bekerjasama dengan Kemendikbud akan hal tersebut.

"E-sports juga masuk di kurikulum sekolah kejuruan. Untuk masuk ke kurikulum, kami bekerja sama dengan Kemendikbud dan Kemenpora," Ujar Ashadi Ang

Apabila benar ini terjadi kemungkinan nantinya akan muncul bakat-bakat baru yang hadir di skena kompetitif esports Indonesia. Bahkan, bukan tidak mungkin generasi ini nantinya akan bisa menggantikan generasi-generasi pemain esports Indonesia yang ada sekarang.

Sumber: Kompas.com

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru