NEWS

Kelompok Hacker Menyandera Sistem Kesehatan Kosta Rika Dengan Bayaran 5 Juta Dollar Dalam Bitcoin

Erik Gani   |   Kamis, 02 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Semakin luasnya internet, semakin meluas pula kegunaannya. Namun sayang, hal yang sama juga terjadi kepada tindak terorisme cyber. Selasa lalu, kelompok hacker bernama Hive telah menyandera dan mengunci sistem kesehatan dari negara Kosta Rika, dan meminta bayaran sebesar 5 Juta Dollar Amerika dalam bentuk Bitcoin apabila Kosta Rika ingin sistem kesehatan ini selamat.

Baca ini juga :

» Pemerintah Amerika Proyeksikan Nilai Bitcoin Naik Antara 250.000 Hingga 6 Miliar USD Dalam 1 Dekade!
» Bitcoin Catat Sejarah Baru! Tembus 71.000 USD atau Setara 1,1M Rupiah Lampaui Rekor 2021!
» Sempat Terjun Hingga 8%, Harga Bitcoin Perlahan Naik Lagi Karena Jumlah Permintaan Meningkat!
» Grup Hacker Ransomware Akui Bohong Udah Hack Epic Games! Katanya Cuma Buat Jualan Aplikasi Hacking!
» Bitcoin Tembus Rp 1 Miliar! Ini Dia Penyebab yang Mempengaruhi Kenaikan Harga Bitcoin

Kosta Rika sendiri langsung mematikan sistem kesehatan tersebut guna mengulur waktu, namun langkah tersebut bukan tanpa resiko, dimana ribuan orang yang membutuhkan perhatian medis terpaksa ditelantarkan

Serangan ini sendiri bukanlah satu-satunya serangan cyber yang dialami Kosta Rika saat ini, karena dilaporkan setidaknya 30 dari 1.500 server yang digunakan oleh agensi keamanan sosial telah terinfeksi ransomware.

Sayangnya, belum ada konfirmasi mengenai hal ini dari kedua belah pihak, baik dari pihak Hive, maupun pihak pemerintah Kosta Rika. Sumber: PC Gamer
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru