NEWS

The Sun Shines Over Us Dapatkan Lagu Berjudul "Kisah Ini" untuk Tingkatkan Mental Health Awareness

Master-Fakry   |   Kamis, 27 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Moccatune bekerjasama dengan studio game kreatif Eternal Dream dan Niji Games memproduksi Original Soundtrack (OST) berjudul "Kisah Ini" untuk game Menggapai Mentari (The Sun Shines Over Us) yang bertujuan meningkatkan awareness masyarakat terhadap mental health.

Baca ini juga :

» Siap RIlis di Steam! Visual Novel Project Angels akan Hadirkan Petualangan para Waifu Militer
» Punya Sayap yang Kuat! Kenali Kehebatan Tank Terbaik Lokapala, Khage
» Twisted Metal Rasa Lokal! Tabrak Arena, Game Buatan Indonesia Telah Rilis di Google Play
» Wujudkan Passion Buat Game! Penerima Toge Game Fund Initiative Telah Diumumkan
» Gelimpang, Game Unik Buatan Developer Indonesia Hadir di Google Play

Cerita yang diangkat dari lagu "Kisah Ini" adalah tentang perjuangan seseorang untuk bisa melewati Traumanya. Perasaan takut akan kehilangan orang-orang yang dicintai tetap ada meskipun sudah memiliki teman-teman yang baik dan lingkungan yang sempurna, akan tetapi luka yang lama masih tetap ada. Kini dia berusaha sekuat tenaga untuk menyembuhkan rasa takut akan trauma.

Direncanakan, lagu "Kisah Ini" akan rilis secara digital di berbagai platform streaming music seperti Spotify, Joox, Apple Music, YouTube Music dan platform lainnya pada 29 Oktober 2022. Sedangkan Music Video "Kisah Ini" sudah tayang pada 8 Oktober 2022 di kanal Youtube Moccatune.


Piitcha selaku penyanyi andalan Moccatune akan kembali menjadi vokalis untuk lagu ini. Terpilihnya Piitcha tidak terlepas dari kemampuan vokalnya selalu berhasil membawa emosi pada setiap lagu yang dinyanyikan sehingga pesan dari lagu ini bisa dapat tersampaikan kepada seluruh pendengar setia Moccatune.

Satoxx (Satriagung Caesar) dari Tadakarya Studio bertanggung jawab untuk melakukan produksi lagu "Kisah Ini", lalu proses mixing dilakukan oleh Masdito Bachtiar (Ittou) dari Mojiken Studio.


"Kisah Ini" menghadirkan suara gitar akustik yang menjadi instrumen pengiring utama tanpa balutan instrumen lainnya, Satoxx dan Masdito Bachtiar menjelaskan bahwa mereka ingin menghadirkan sebuah track yang sederhana, namun emosional yang dipadukan dengan suara vocal Piitcha. Kemudian, produksi MV "Kisah Ini" dikerjakan oleh Harunika Sunday yang dibantu Pradana Nayopaya sebagai Project Consultant dan Rai sebagai Project Officer, serta CD Jacket yang diilustrasikan oleh Raiiraku.

Perilisan lagu "Kisah Ini" juga sebagai pertanda bahwa Moccatune akan segera kembali comeback di industri musik dan kreatif Indonesia setelah vakum akibat pandemi.

Temukan beragam video seru di channel YouTube KotakGame!


Gallery The Sun Shines Over Us

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru