NEWS

Klaim Isi Daya Penuh Dalam 8 Menit Saja, Infinix Perkenalkan Teknologi Fast Charging 260W

Yohanes   |   Selasa, 14 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Masih dalam perlombaan siapa yang paling cepat dalam mengisi daya, semua produsen smartphone tampaknya masih terus saling bersaing untuk menjadi yang paling ngebut. Sebelunya, realme memperkenalkan fast charging 240 watt, kini Infinix mengumumkan dua teknologi fast charging bikinannya. Dua teknologi tersebut adalah fast charging 260 watt menggunakan kabel (wired) dan fast charging nirkabel (wireless) dengan keluaran daya hingga 110 watt. Infinix mengonfirmasi bahwa teknologi tersebut akan hadir ke smartphone Infinix seri Note di tahun ini.

Baca ini juga :


» Gadgetin: Infinix Hot 40 Pro, HP Spek Gaming 2 Juta, Tapi Apakah Beneran Mirip Infinix Note 30?
» Sobat HAPE Minta Maaf Udah Remehkan Infinix Zero 30, Ternyata Bagus!
» Ini Mahkotamu King! Infinix GT 10 Pro Akhirnya Resmi Meluncur Dengan Dimensity 8050 5G
» Spesifikasi Kingfinix GT 10 Pro Terkonfirmasi Tidak Jadi Pakai Charger 260 Watt, Hanya 45 Watt Saja
» Nothing Phone? Bukan, Ini adalah Bocoran Flagship Terbaru Kingfinix, GT 10 Pro yang Datang Dengan Mini LED




Sumber: GSMArena


Fast charging 260 watt yang diusung Infinix memungkinkan perangkat terisi 0-25 persen dalam waktu satu menit, sedangkan untuk bisa terisi penuh (0-100 persen), hanya membutuhkan waktu delapan menit saja. Sementara itu, untuk fast charging wireless 110W, diklaim bisa mengisi daya hingga penuh dalam waktu 16 menit. Kemampuan mengisi daya super cepat ini dapat terjadi karena Infinix mengadopsi teknologi baru. Teknologi yang dimaksud adalah mengandalkan baterai tunggal jenis 12C disertai empat sirkuit pompa. Sehingga, adaptor dapat mengidentifikasi seberapa banyak daya yang dialirkan dan mengalokasikan jumlah muatan yang sesuai. Sementara itu, teknologi lain yang digunakan adalah mengombinasikan adaptor berbahan Galium Nitride (GaN) dan infrastruktur sirkuit dari AHB (Advanced High-Perfomance Bus). Tujuannya agar adaptor dapat mengalirkan kerapatan daya lebih tinggi, tetapi ukurannya kecil, dan memiliki kontrol pengisian daya yang aman.



Infinix juga mengembangkan kabel pengisian daya khusus. Supaya kabel dapat mengalirkan aliran listrik sebesar 13A dan memastikan pengisian daya tetap berada di angka 260 watt. Teknologi pengisian daya ini telah diuji dengan 1.000 siklus pengisian dan pengosongan daya terhadap baterai berkapasitas 4.000mAH. Dalam jangka panjang, perangkat diklaim tetap dapat mempertahankan kapasitas aslinya sekitar 90 persen.

Beralih ke fast charging nirkabel 110 watt. Teknologi ini bisa dikatakan sebagai terobosan baru karena sejauh ini belum ada pengisian daya tanpa kabel yang melebihi 50 watt. Teknologi fast charging nirkabel Infinix disebut menggunakan arsitektur khusus. Jadi, kumparan yang dipakai lebih sedikit, tetapi tingkat sensitivitasnya lebih tinggi dan ukurannya lebih lebar. Perubahan ini dilakukan agar pengisian daya bisa dilakukan tanpa harus khawatir ponsel panas dan mengurangi hambatan internal. Infinix menyebut bahwa standar pengisian daya ini mendukung metode pengisian daya reverse charging.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru