NEWS

Spesifikasi Kingfinix GT 10 Pro Terkonfirmasi Tidak Jadi Pakai Charger 260 Watt, Hanya 45 Watt Saja

Yohanes   |   Jumat, 28 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Spesifikasi smartphone andalan terbaru dari Infinix, GT 10 Pro yang dilaporkan akan diluncurkan sebentar lagi telah terkonfirmasi untuk varian yang akan dijual di India. Nah yang menarik dari spesifikasinya adalah ketiadaan teknologi fast charging super cepat 260 watt yang digembar-gemborkan Infinix sejak tahun lalu.

Baca ini juga :


» Gadgetin: Infinix Hot 40 Pro, HP Spek Gaming 2 Juta, Tapi Apakah Beneran Mirip Infinix Note 30?
» Sobat HAPE Minta Maaf Udah Remehkan Infinix Zero 30, Ternyata Bagus!
» Mediatek Klaim Dimensity 9300 Akan 10% Lebih Cepat Dibandingkan Snapdragon 8 Gen 3
» David Gadgetin Puji Habis-habisan Xiaomi 13T "Luar Biasa, Semuanya Dibabat Habis"
» Power Bank Berkedok Smartphone, Ulefone Armor 24 Punya Baterai 22.000 mAh yang Tahan Hingga 7 Hari




Sumber: GSMArena


Diketahui kemampuan charging yang diberikan model ini hanya sampai 45 watt saja, dengan ukuran baterai 5,000 mAh. Teknologi fast charging 260 watt yang diusung Infinix ini memungkinkan perangkat terisi 0-25 persen dalam waktu satu menit, sedangkan untuk bisa terisi penuh (0-100 persen), hanya membutuhkan waktu delapan menit saja. Sementara teknologi ini juga digadang-gadang memiliki teknologi fast charging wireless 110W, yang diklaim bisa mengisi daya hingga penuh dalam waktu 16 menit saja.


Sumber: GSMArena


Kemampuan mengisi daya super cepat ini dapat terjadi karena Infinix mengadopsi teknologi baru. Teknologi yang dimaksud adalah mengandalkan baterai tunggal jenis 12C disertai empat sirkuit pompa. Sehingga, adaptor dapat mengidentifikasi seberapa banyak daya yang dialirkan dan mengalokasikan jumlah muatan yang sesuai. Sementara itu, teknologi lain yang digunakan adalah mengombinasikan adaptor berbahan Galium Nitride (GaN) dan infrastruktur sirkuit dari AHB (Advanced High-Perfomance Bus). Tujuannya agar adaptor dapat mengalirkan kerapatan daya lebih tinggi, tetapi ukurannya kecil, dan memiliki kontrol pengisian daya yang aman.

Namun ketiadaan teknologi ini juga mengakibatkan bahwa GT 10 Pro disinyalir akan memiliki harga yang terjangkau. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya smartphone ini akan memiliki display AMOLED 6,67 inch dengan refresh rate 120Hz display. Kameranya datang dengan kamera utama 108MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 32MP. Chipsetnya memakai Dimensity 8050, dengan RAM 8GB dan storage 256GB. Meski belum ada informasi jelas akan ketersediaannya smartphone ini di dalam negeri, namun melihat betapa populernya smartphone-smartphone dari Infinix di Indonesia, besar kemungkinan model ini akan masuk juga secara resmi.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru