NEWS

Engineering Sample Intel Meteor Lake-P "Core Ultra" Terlihat Dengan 18 Thread Dan 128 GPU Core

Aeprukmana   |   Selasa, 02 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sampel yang terlihat di situs web benchmark Ashes of the Singularity menunjukkan prosesor baru bernama Core Ultra 5 1003H dengan 18 thread. Nama tersebut jelas merupakan sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya pada produk Intel mana pun, tetapi Intel dikenal menggunakan nama yang berbeda untuk engineering sample. CPU LGA1700 pertama dengan nama kode Alder Lake, Intel menggunakan nama seperti Core-1800 sebelumnya. Ini bisa menjadi indikator bahwa "Core Ultra 5" sebenarnya bukan nama pengganti "Core i5" tetapi hanya nama sementara untuk sampel uji.

Baca ini juga :


» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!

Perlu juga diingatkan bahwa Intel telah mengonfirmasi bahwa CPU Meteor Lake harus menjadi bagian dari seri Core Generasi ke-14, jadi 'bocoran' ini hanya membuat segalanya semakin membingungkan.


Sumber: AotS

Untuk sampelnya sendiri, kami melihat chip mobile yang menggunakan GPU Clock 2,1 GHz, TDP sekitar 45W, dan 128 Compute (Execution) Units. Menurut data benchmark, CPU memiliki 18 thread, yang merupakan konfigurasi yang tidak biasa untuk CPU Intel. Ini berarti 6 Performance Core digabungkan dengan 6 Efficient Core (12 Core & 18 thread) atau penyertaan Meteor Lake SoC Tile dengan 2 core Efisien tambahan. Dalam hal ini, konfigurasi CPU adalah 4 Performance, 8 Efficient, dan 2 Core SoC (14 core & 18 thread).


Sumber: AotS

Saat membagikan data Pendapatan Kuartal 1-23, Intel menegaskan kembali rencananya untuk memperkenalkan seri Meteor Lake pada paruh kedua tahun 2023. Kami sangat mengharapkan seri mobile untuk diluncurkan terlebih dahulu bersama Raptor Lake Refresh untuk desktop.

Sumber: Videocardz, AotS, Sisoftware, BenchLeaks.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru