NEWS

Kasih Ibu Tiada Tara, Gamer Minecraft Asal Ukraina Jual Server di Game Minecraft Untuk Belikan Ibunya Rumah!

Junior Cesaerea   |   Sabtu, 10 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seorang siswa sekolah di Ukraina yang memiliki bakat bisnis telah mengubah kecintaannya pada permainan interaktif Minecraft menjadi uang - dan bahkan akan membelikan ibunya yang tunawisma sebuah rumah.

Maksym Gavrylenko, seorang siswa di Lomond School di Helensburgh, Argyll dan Bute, telah menghasilkan uang yang 'cukup banyak' setelah menjual server yang ia jalankan dari kamar tidurnya.

Baca ini juga :

» ONIC Esports & Bigetron Amankan Slot Playoffs, RRQ Hoshi Semakin Terancam Tidak Lolos!
» Berkunjung ke Jakarta Timur, Velodrome Jadi Venue Playoff MPL Indonesia Season 13!
» Dukung Esports Indonesia! Kolaborasi Moonton Cares, Hope Cup, dan Garudaku Hasilkan Total 330 Juta Rupiah!
» ASUS TUF Gaming A15 FA506NF, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Aja?
» AOC Perkenalkan Berbagai Macam Monitor dengan Harga Spektakuler! Apa Saja?

Server ini memungkinkan para gamer dari seluruh dunia untuk terhubung dan bermain bersama.

Murid sekolah asrama yang berusia 17 tahun ini mengatakan: 'Saya sangat bangga bahwa saya dapat mengubah hasrat saya menjadi bisnis yang menguntungkan dan saya berencana untuk merawat ibu saya.’ Dilansir dari Daily Mail.

Ibu Maksym saat ini tinggal bersama teman-temannya di Portugal, tetapi berniat untuk pindah dekat dengan putranya. Anggota keluarga Maksym yang lain tetap tinggal di tanah airnya yang dilanda perang.

Kakek dan neneknya tidak akan meninggalkan Kyiv, karena mereka telah tinggal di sana sepanjang hidup mereka, dan saudara perempuannya tetap tinggal di negara itu karena pasangannya harus mendaftar untuk membela Ukraina.

Menghasilkan cukup uang dari penjualan perusahaan game yang ia dirikan untuk membelikan ibunya rumah adalah sesuatu yang tidak pernah ia duga, kata remaja ini, dan ia dan teman-temannya memulai proyek ini untuk bersenang-senang.

Kesuksesannya muncul setelah dia pindah dari Ukraina ke Skotlandia pada tahun 2021 dan membeli server Minecraft yang jarang digunakan seharga 1.000 poundsterling, dan pada tahun-tahun berikutnya dia dan dua temannya melakukan perubahan yang menghasilkan peningkatan pemain yang sangat besar. Bersamaan dengan itu, para pengiklan tertarik dengan server tersebut, dan nilainya pun meningkat.

Dan karena banyaknya peminat, Lomond School - yang memungut biaya sebesar £36.200 per tahun - mengatakan bahwa sebuah tawaran yang menggiurkan datang dari sebuah perusahaan teknologi, yang diterima pada bulan Mei tahun ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru