NEWS

Xiaomi Bikin Mobil? Spyshot Mobil Elektrik Xiaomi Saat Test Drive Di Jalan!

Aeprukmana   |   Jumat, 16 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak hanya gadget, ternyata xiaomi juga punya mobil listrik. Kabarnya, ada 4 mobil listrik yang akan diperkenalkan oleh Xiaomi.

Baru-baru ini ramai di sosial media spyshot dari salah satu mobil listrik xiaomi. Walau mobil masih diselubungi kain hitam alias dalam mode kamuflase, beberapa pihak menduga mobil tersebut adalah MS11 yang tengah menjalankan proses uji jalan (road test).

Baca ini juga :


» Beda Kelas, ONIC Esports Berhasil Bungkam Bigetron Sons dengan Skor 2-0!
» ASUS AIO A5 (A5402), All-In-One PC 24-inci dengan Fitur Lengkap untuk Bekerja dan Hiburan di Rumah
» Resident Evil 4 VR Siap Rilis Pada 8 Desember 2023 Bersamaan Dengan Demonya!
» Dapet 10x Gacha! GODDESS OF VICTORY: NIKKE Berhasil Menangkan 3 Kategori di Google Play Best of 2023
» Gaskeun Nonton Bareng Teman Kamu, Ini Dia Daftar Watch Party Geek & Onic di M5!

MS11 disebut menajadi mobil listrik pertama Xiaomi yang bakal diluncurkan pada quartal pertama 2024 mendatang. Beberapa bocoran mengatakan mobil ini memiliki fitur-fitur unggulan.

Mobil listrik garapan Xiaomi itu terlihat memiliki pelek 19 inci. Kemudian, slot pengisian daya mobil tampak terletak di bagian belakang kiri kendaraan. Jika dilihat sekilas, bentuk mobil tersebut mirip dengan buatan Tesla.


Sumber: Kompas tekno

MS11 bakal tersedia dalam dua model. Model yang pertama akan ditenagai baterai 400 V yang dirancang oleh pabrikan BYD yang menggunakan bahan Lithium Iron Phosphate (LFP).

Sementara itu, model yang kedua bakal dilengkapi spesifikasi yang lebih mumpuni. Seperti ditopang baterai berkapasitas 800 V yang menggunakan baterai jenis Lithium Ion dari Qilin Battery bikinan CATL (Contemporary Amperex Technolocy Co. Limited).

Bocoran lain yang beredar juga menyebut perbedaan spesifikasi kendaraan di atas bakal memengaruhi harga jual kedua kendaraaan. Konon, model pertama bakal dijual lebih murah, sekitar 260.000-300.000 yuan (Rp 590 jutaan hingga Rp 687 jutaan). Adapun model kedua yang dilengkapi baterai lebih jumbo bakal dibanderol sekitar 350.000 yuan (sekitar Rp 800 jutaan). Xiaomi sempat mengumbar bahwa mobil MS11 bakal mengadopsi teknologi AI (kecerdasan buatan) internat dan kemampuan self-drive (mengemudi sendiri).

Sumber: Kompas Tekno

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru