NEWS

David Gadgetin Tetap Rekomendasikan Poco X5 Pro Meski Performa Gaming Penuh Throttling

Yohanes   |   Senin, 03 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

David Gadgetin kembali dengan video review terbarunya, tentu menjadi sesuatu yang ditunggu bagaimana pendapat reviewer tekno favorit satu ini terhadap smartphone yang tengah heboh, Poco X5 Pro sebagai varian upgrade dari Poco X5 reguler yang telah lebih dahulu meluncur di Indonesia pada Februari lalu. Pendapatnya untuk smartphone satu ini cukup naik turun, pujian maupun kritik disampaikan secara objektif.

Baca ini juga :


» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya
» David Gadgetin: Sayang Banget Vivo V30 Pro HP Midrange Punya Fitur Flagship Tapi Speaker Dipangkas




Sumber: Gadgetin


Menurut David, Poco X5 Pro memang smartphone yang bagus, hal-hal yang bisa diprotes dapat dimaafkan ketika melihat banderol harganya yang memang bisa dibilang tidak memiliki kompetitor berarti di kelasnya. Namun yang menjadi perhatiannya adalah performa gaming yang terbilang tidak stabil akibat suhu yang berlebih. Meski tidak bisa dibilang panas, tapi performanya dipaksa turun oleh sistem akibat throttling. Bahkan di game Mobile Legends: Bang Bang rerata FPSnya dipaksa turun cukup signifikan setelah bermain satu menit, jadi smartphone ini hanya bisa mempertahankan kemampuan primanya dalam durasi satu menit saja.


Sumber: Gadgetin


Sebagai informasi, inilah spesifikasi Poco X5 Pro 5G, kamera utama 108 MP dengan sensor besar 1/1.52 inci, kamera ultrawide 8 MP dengan Field of View (FOV) 120 derajat, dan kamera makro 2 MP Full Frame (FF) 4cm. Panel AMOLED Flow Amoled DotDisplay seluas 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1080 piksel), touch sampling rate 240 Hz, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan maksimum 900 nits yang sudah dibekali pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Poco X5 Pro 5G mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G dengan fabrikasi 6nm dengan dua opsi LPDDR4X RAM/UFS 2.2 ROM, yaitu 6/128 GB dan 8/256 GB yang ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging berdaya 67 Watt. Poco X5 Pro 5G hadir di Indonesia dalam varian warna Yellow, Blue, dan Black. Berikut adalah rincian harga eceran resminya, Poco X5 Pro 5G (6/128 GB) dibanderol Rp 3.999.000 sedangkan untuk varian (8/256 GB) berada di harga Rp 4.499.000.

Penasaran dengan video review-nya? Kru KotGa sudah menyediakan videonya di bawah ini.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru