NEWS

Terpantau Stok Masih Tersedia, Namun Banyak Pembeli Poco F5 Protes Paketnya Tak Kunjung Diproses

Yohanes   |   Selasa, 04 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah di hari pertama penjualannya Poco Indonesia berhasil mencetak rekor dengan menjual 10.000 unit dalam, tampaknya proses pembeliannya tak seindah yang dibayangkan. Terpantau kolom komentar di Instagram milik Poco Indonesia dihujani banyak protes akibat proses pembelian yang tak kunjung ada titik cerah. Banyak pembeli yang merasa kecewa karena lambatnya sistem milik Poco dalam memproses pembelian, bahkan tidak sedikit pesanan yang dibatalkan secara sepihak.

Baca ini juga :


» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» HP yang Nyaris Sempurna! Bang David Gadgetin Puji POCO M6 Pro 4G, Rekomended Kalau Harganya 3 Jutaan
» David GadgetIn: Spek Hape Kayak Gini Sering Banget Di Roasting Netizen!
» David Gadgetin: Poco C65 Itu HP Gaming 1,5 Jutaan Versi Sedikit Lebih Murahnya Redmi 13C
» Xiaomi Yang Terkenal Bikin HP Terjangkau Spek Tinggi, Sekarang Bikin Mobil Mobil Listrik “Xiaomi SU7”




Sumber: instagram.com/poco_id/


Uniknya jika kita menuju e-commerce seperti Tokopedia, stok unit Poco F5 masih tetap tersedia hingga hari ini, bahkan masih dalam harga promo. Namun pengalaman beberapa konsumen yang kecewa banyak tersebar di media sosial maupun kolom tanya jawab di toko online. Seperti akun dengan handle @/vergilsparda958 yang berkomentar 'lucu bgt 7 hari di php udh warna biru habis skrng pesanan di batalin, mana tuh yg bilang "kalau sudah diproses udh aman" kata² yg sangat tidak bisa di percaya , suka bgt nge php orng lain' di postingan resmi Poco.


Sumber: tokopedia.com/xiaomi


Untuk sekedar informasi Poco F5 diotaki SoC Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 2, yang resmi menjadikan smartphone ini sebagai yang pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 7 Plus Gen 2. Chipset ini memiliki CPU dengan kecepatan clock maksimal hingga 2,91 GHz, lebih tinggi dibanding Snapdragon 7 Gen 1 yang 2,5 GHz. Sementara CPU Cortex-A710 masih dipakai di Snapdragon 7 Plus Gen 2, namun, jumlahnya bertambah menjadi tiga unit. Chipset ini juga masih menggunakan GPU Adreno 725. Chip tersebut dipadankan dengan dua varian RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1, yaitu 8 GB/256 GB dan 12 GB/256 GB. Poco F5 ditopang baterai jumbo 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) 67 Watt yang diklaim da[at mengisi baterai ponsel ini hingga 100 persen hanya dalam waktu 46 menit saja.

Semua fenomena ini tentu adalah efek domino dari viralnya smartphone ini akibat harga Poco F5 di Indonesia yang terbilang terlalu murah untuk spesifikasi yang dibawanya, yaitu untuk varian 8 GB/256 GB dibanderol seharga Rp 4.999.000, sedangkan 12 GB/256 GB dibanderol seharga Rp 5.499.000 yang pada hari pertama penjualannya datang dengan promo early bird online yang mendapat potongan harga menjadi Rp 4.799.000 juta dan Rp 5.299.000 juta masing-masing. Bila tertarik, smartphone ini dapat dibeli secara online di situs resmi Poco Indonesia dan Tokopedia sebagai e-commerce rekanan Poco.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru