NEWS

Ada Apa Dengan EVGA? Beredar Rumor Semua Karyawan Resign Termasuk KINGPIN!

Aeprukmana   |   Jumat, 07 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Produsen perangkat keras PC ternama, EVGA, tampaknya akan keluar dari bisnis PC karena laporan menyebutkan bahwa semua karyawannya telah mengundurkan diri.

EVGA adalah merek besar dan legendaris yang telah membuat beberapa perangkat keras PC paling ikonik untuk komunitas teknologi. Perusahaan ini dikenal luas dengan GPU dan motherboard-nya dan perusahaan ini juga telah memperluas kekuatannya dalam komponen lain seperti PSU, pendingin, dan bahkan casing. Namun, sepertinya semua hal yang baik pada akhirnya akan berakhir dan itulah yang terjadi pada EVGA.

Tahun lalu pada bulan September, EVGA membuat pengumuman yang mengejutkan ketika memutuskan untuk keluar dari bisnis GPU. Divisi GPU dianggap sebagai kaki perusahaan, menawarkan berbagai pilihan kepada pelanggan dan menjadi salah satu merek teratas di AS. Perusahaan ini juga tidak menawarkan kartu NVIDIA GeForce RTX 40 seri baru dan meskipun ada prototipe kartu tersebut, seri RTX 30 tetap menjadi jagoan terakhir EVGA!


Sumber: Youtube/JayzTwoCent

Baca ini juga :


» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» UL Luncurkan Image Generation Benchmark AI Seharga 80 Juta Rupiah Untuk GPU Berdasarkan Model Stable Diffusion
» [VIDEO] TERLALU OVERPOWER! Semua Dilibas & Bikin Puas! Review ASUS ROG Strix RTX 4080 Super OC Edition!
» TERLALU OVERPOWER! Semua Dilibas & Bikin Puas! Review ASUS ROG Strix RTX 4080 Super OC Edition!
» Laptop Murah, Spek Gaming! Powerful dengan RTX 40 Series! Review Acer Nitro V15

Sekarang laporan datang dari forum Korea, coolenjoy, di mana overclocker ternama, SAFEDISK, telah menyatakan bahwa seluruh tim EVGA Taiwan telah mengundurkan diri, termasuk di dalamnya adalah overclocker in-house dan master overclocker, KINGPIN (Vince Lucido). Saat ini, belum dapat dipastikan apakah ada perombakan yang terjadi di perusahaan tersebut atau perusahaan tersebut benar-benar membongkar bisnis PC-nya. Overclocker asal Korea ini percaya bahwa hal ini sudah lama terjadi dan meskipun rumor mengenai penutupan perusahaan ini beredar saat ini, hal ini merupakan sebuah kasus fait accompli.


Sumber: wccftech

EVGA masih memiliki banyak daftar produk di rak dan jika EVGA benar-benar menutup bisnisnya, maka akan menarik untuk melihat bagaimana perusahaan ini mengelola garansinya. Sama seperti bisnis GPU, kemungkinan besar perusahaan akan terus menawarkan garansi kepada para pelanggannya seperti yang dilakukan selama penutupan bisnis GPU. Sejauh ini, baik EVGA maupun KINGPIN belum memberikan pernyataan resmi, tetapi ini akan menjadi pukulan besar bagi industri hardware PC.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru