NEWS

WADUH!!! Twitter Diduga Blokir Link Threads di Hasil Pencarian!

Aeprukmana   |   Rabu, 12 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Persaingan antara Twitter dan Threads sepertinya semakin memanas. Twitter bahkan diduga membatasi visibilitas link Threads di hasil pencarian.

Keanehan ini pertama kali dilaporkan oleh Andy Baio dalam postingannya di Threads, namun beberapa pengguna Twitter lainnya juga mengalami hal serupa, seperti dikutip dari The Verge.

Masalah ini muncul ketika pengguna menggunakan prefix 'url:' yang biasanya digunakan untuk mencari link ke URL tertentu dan akan menampilkan semua cuitan berisi link yang dicari. Tapi ketika mencari 'url:threads.net', tidak muncul hasil pencarian sama sekali walaupun ada banyak cuitan yang berisi link ke domain itu.

Baca ini juga :


» Hakim Tolak Gugatan Pesangon Rp 8 Triliun dari Mantan Karyawan Twitter Terhadap Elon Musk
» Twitter(X) Bakal Menghilangkan Tab "Likes" Dari Halaman Profile, Rahasia Kamu Semakin Aman!
» Mantan CEO dan Petinggi X/Twitter Tuntut Elon Musk 128 Juta USD Karena Belum Bayar Pesangon!
» Cuan For Life! Elon Musk Terapkan Kebijakan Bayar Untuk Buat Akun Twitter di Beberapa Negara
» Disebut Tidak Masuk Akal, Elon Musk Akan Hapus Fitur Blok Akun di Twitter atau X!

Selain itu, saat mencari kata kunci 'threads.net' tanpa embel-embel 'url:' di depannya juga menampilkan banyak hasil pencarian yang tidak relevan, mulai dari pengguna yang menuliskan nama akun Threads-nya di display name atau pengguna yang membicarakan Threads tanpa menyertakan link.


Sumber: detiknet

Pengguna masih bisa mencari link Threads di Twitter tapi harus menggunakan cara yang sedikit kreatif. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan kata kunci 'url:"threads net"' dengan spasi antara 'threads' dan 'net'. Pengguna Twitter juga masih bisa mencari link dengan menggunakan URL postingan Threads yang spesifik, tapi cara ini sedikit lebih rumit.

Tidak diketahui apakah Twitter sengaja membatasi link Threads di hasil pencarian atau hanya sekedar bug. Tapi Twitter dan pemiliknya Elon Musk memang sedang tidak akur dengan Threads dan CEO Meta Mark Zuckerberg.

Kalau langkah ini memang disengaja, ini bukan pertama kalinya Twitter membatasi visibilitas layanan lain di platform-nya. Pada April lalu, Twitter membatasi cara pengguna berinteraksi dengan cuitan yang berisi link Substack, tidak lama menjelang peluncuran layanan microblogging Notes.

Pengguna tidak bisa menyukai, membalas, atau me-retweet cuitan yang berisi URL Substack, dan Twitter mulai menandai link Substack sebagai tidak aman. Twitter juga mengarahkan hasil pencarian 'Substack' ke 'newsletter' yang lebih umum.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru