NEWS

Boyong Valorant ke China, Tencent Gelontorkan Dana 2 Triliun Rupiah Untuk Promosi!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 13 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Valorant diluncurkan secara global pada bulan Juni 2020, dan langsung menjadi hits dengan lebih dari 14 juta pemain pada bulan Juli ini, menurut data dari Tracker Network.

Valorant juga merupakan judul game first-person shooter (FPS) yang paling banyak ditonton di situs web streaming game Twitch pada tahun 2022. Nah, karena hal ini salah satu perusahaan yang telah memasuki pasar Tiongkok adalah Tencent, induk perusahaan dari Riot Games, pengembang game populer seperti League of Legends dan Valorant.

Kabar terbaru yang menghebohkan adalah bahwa Tencent telah mengalokasikan dana sebesar 138 juta USD atau sekitar 2 triliun rupiah untuk mempromosikan Valorant di Tiongkok dalam waktu 3 tahun.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Riot Takedown Map Split Dari Semua Mode Game Valorant Karena Bug Yang Di Exploit Banyak Player!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!

Dana yang dialokasikan sebesar 2 triliun rupiah menunjukkan komitmen kuat dari Tencent dalam mempromosikan Valorant di Tiongkok. Dana tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan promosi, seperti iklan, turnamen, acara komunitas, dan kampanye pemasaran lainnya. Melalui strategi ini, Tencent berharap dapat menarik minat dan perhatian pemain Tiongkok untuk mencoba dan terlibat dalam Valorant.

Tencent menghadapi persaingan domestik yang meningkat dari miHoYo dan NetEase yang berbasis di Shanghai. Penjualan game domestik Tencent naik 6 persen pada kuartal pertama 2023, dibandingkan dengan lonjakan 11 persen dalam pendapatan keseluruhan.

Kedatangan Valorant di Tiongkok dengan dukungan finansial yang kuat dari Tencent menjanjikan perkembangan yang positif bagi perusahaan game dan pemain di Tiongkok. Diharapkan, Valorant akan terus tumbuh dan berkembang dalam popularitasnya di pasar game yang dinamis ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru