Feature

[Diary Kru KotGa] 7 Game First Person Shooter Perang Dunia Kedua Terbaik Wajib Dimainkan!

oleh: Cralizer77

Kembali lagi di artikel "Diary Kru KotGa", pada kesempatan kali ini kru KotGa akan membagikan 7 judul game first person shooter (FPS) yang mengusung tema perang dunia ke-2 versi kru KotGa.

Mungkin diantara Kotakers sudah bosan dengan tema fantasi yang terlalu berlebih-lebihan. Nah, dari pada bosan memainkan game itu-itu saja, lebih baik coba judul-judul game dibawah ini. Selain seru-seruan bermain game, Kotakers juga bisa mempelajari sejarah perang dunia ke-2 itu sendiri.

Mau tau apa saja ketujuh judul game fps dengan tema perang dunia ke-2 versi kru KotGa? Yuk! Lihat di bawah ini.

1. Call of Duty 2

Pada Seri keduanya ini dirilis pada 25 Oktober 2005, tetap menganut konsep seperti seri sebelumnya. Namun Call of Duty 2 hadir lebih variatif serta tergolong dalam sebuah game simulasi perang lengkap.

Tetap berlatar cerita perang Dunia II serta melibatkan tiga golongan pasukan meliputi Red Army, British Army serta United States Army. Disini pada awal cerita gamer masuk dalam kategori pasukan sekutu, dimana pada seri kedua ini fitur gameplay hadir lebih lengkap. Yakni pemain dapat melakukan posisi berjongkok, berbaring serta dapat menukar senjata api dengan senjata yang ditemukan ketika menjalankan misi.

2. Battlefield 1942

Tahun 2002 lalu Electronic Arts telah merilis game Battlefield 1942 untuk perangkat PC, setelah perilisan tersebut ternyata game first person shooter ini malah mendapatkan respon yang sangat antusias oleh para gamer diseluruh dunia. Seri ini dikembangkan oleh perusahaan Swedia, EA Digital Illusions CE atau yang biasa disebut DICE. Game ini difokuskan pada area permainan yang besar, kerjasama tim dan pengendalian kendaraan, serta Multiplayer.

3. Medal of Honor: Allied Assault

Medal Of Honor Allied Assault adalah game yang bergenre FPS atau First Person Shooter besutan Electronic Arts yang dirilis pada tahun 2002 lalu. Walaupun game Medal Of Honor Allied Assault ini merupakan game jadul, namun menurut KotakGame game ini sangat seru untuk dimainkan loh. Game ini juga tidak membutuhkan Spec (System Requirements) komputer yang tinggi.

4. Brothers in Arms: Earned in Blood

Salah satu game besutan Gearbox Software yang cukup sukses pada tahun 2005 yakni Brothers in Arms: Earned in Blood yang telah dirilis untuk Xbox, PlayStation 2, dan juga PC. Dalam game ini cukup sukses karena menghadirkan alur cerita yang merefleksikan dari film Brothers In Arms itu sendiri.

Baca ini juga :

» Langsung Jadi Bang Jago, Mengenal Merk dan Tipe Mouse yang Digunakan Pro Player FPS Dunia
» Tak Lekang oleh Waktu! 10 Rekomendasi Game Online PC Lawas yang Masih Seru di Tahun 20
» Jago Nembak Tanpa Ditolak! 7 Rekomendasi Game FPS atau Shooter Seru di Android!
» Dingin-Dingin Makan Ayam! Tips dan Guide Chicken Dinner di Arctic Mode PUBG Mobile
» Legend! Inilah 7 Game FPS yang Paling Dirindukan Gamer Era 2000-an!

5. Call of Duty World at War

Sebenarnya untuk judul Call of Duty: World of War ini masuk dalam seri kelima namun masih masuk kedalam golongan Word at War series. Seri kelima ini rilis 09 Juni 2008 silam dan kembali melibatkan pihak Treyarch dalam proses pengembangannya.

Hadir untuk platform Microsoft Windows, PS3, Wii, Xbox 360 dan Nintendo DS, berhasil membuat game ini terjual hingga 11 juta kopi diseluruh dunia. Pada seri kali ini pemain kembali diajak kedalam pertempuran era perang Dunia II. Dilengkapi dengan senjata jenis piston Thompson, M1 Grand Rifile, Senapan Mosin-Nagant. serta senjata pamungkas guna melumpuhkan alat berat seperti tank, yakni Panzerschreck sejenis rocket launcher anti tank, yang membuat nuansa pertempuran makin memanas.

6. Red Orchestra 2: Heroes of Stalingrad

Red Orchestra 2: Heroes of Stalingrad merupakan game FPS (First Person Shooter) yang akan membawa anda ke dalam suasana perang dunia, lebih tepatnya pada kejadian perang antara Nazi dan Rusia di Stalingrad. Kalian akan dapat merasakan realistik shooter dan lebih fokus ke mode multiplayer online. Alur cerita dalam game ini diangkat dari kisah nyata, dimana Jerman terpaksa mengkhianati perjanjian damai yang telah ditandatangani sebelumnya dengan UNi Soviet, demi mendapatkan akses sumber daya minyak bumi yang berada di dekat kota Stalingrad. Sebab, pihak Sekutu dan Amrik telah memblokade jalur keluar masuk minyak bumi kepada Jerman pada awal-awal WW II.

7. Call of Duty: World War II

Ini dia game first person shooter kembali mengangkat konsep perang dunia kedua namun dengan kekuatan grafis terbaru. Call of Duty: WWII akan kembali ke akar dengan pengalaman yang akan membawamu ke masa perang dunia ke-2 dengan sentuhan mekanisme gameplay yang "fresh" dan tentunya memiliki kualitas visualisasi yang mumpuni. Call of Duty: WWII akan memiliki fitur Campaign, Multiplayer, dan Co-operative.

Call of Duty: WWII sendiri direncanakan rilis pada 3 November 2017 mendatang untuk PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC.

Itulah ketujuh game fps dengan tema perang dunia ke-2 versi KotakGame. Mungkin masih banyak judul game yang belum tersebut dalam daftar di atas. Akan tetapi kalian bisa menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru