Feature

Curang! Ini 5 Pro Player Yang Ketahuan nge-Cheat Saat Turnamen

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Sado - Overwatch


FOX Sports

Beralih ke game yang tengah mendapatkan sekuel keduanya, Overwatch. Saat itu Sado adalah pemain dari Philadelphia Fusion yang berhasil menempatkan namanya dalam jajaran 10 besar Overwatch League.

Sayangnya Sado akhirnya terkena suspend, setelah ia ketahuan melakukan kecurangan dengan melakukan boosting terhadap akunnya sendiri. Boosting tersebut adalah menaikkan peringkat akun dengan cara menggunakan akun lain untuk mendapatkan kemenangan, yang sebenarnya pemainnya adalah Sado seorang saja. Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
5. Forsaken - Counter Strike

Yang satu ini adalah kasus yang paling menarik dan menggemparkan untuk para pro player dan gamer di dunia. Forsaken harus menanggung malu setelah tertangkap basah menggunakan cheat saat pertandingan LAN, di turnamen Extremesland 2018 Asia Finals.

Aim Bot yang ia gunakan, seketika terlihat jelas saat pertandingan tengah berlangsung. Wasit pun segera menghentikan pertandingan dan segera menghampiri Forsaken untuk memeriksa komputer yang ia gunakan. Forsaken dengan sigap menghapus program tersebut, yang berjudul docx. Tapi, untungnya sang wasit berhasil memulihkan file tersebut, meski tidak sempurna dan sudah tak bisa dipakai, namun dengan jelas setelah dibuka, itu merupakan software Aim Bot.

Forsaken pun mendapat hukuman banned permanen, sementara timnya harus didiskualifikasi.

Itulah 5 kasus cheat yang dilakukan oleh para pro player. Bagaimanapun cheat adalah sesuatu yang tidak baik dalam dunia game, jika kamu tidak mahir, berlatihlah terus sampai kamu bisa melampaui permainan yang kamu inginkan.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru