Feature

Berprestasi di Tingkat Dunia, Ini 7 Pemain Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2019

oleh: Rezaalif
Esports beberapa tahun belakangan memang tengah berkembang secara signifikan di tanah air, begitu juga dengan industri game di Indonesia yang ikut naik secara pesat. Para gamer pun mulai mengambil peluang untuk menjadi atlet esports.

Untuk tahun 2019 ini, bisa dibilang adalah masa keemasan bagi para atlet esports, karena berbagai macam prestasi berhasil mereka raih, bahkan hingga tingkat dunia. Kali ini kru KotGa akan membahas 7 pemain esports Indonesia terbaik di Tahun 2019.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» Langsung Juara Setelah Dibentuk! 7 Fakta SPCE, Tim Esports Edho Zell Si CEO Warteg Gratis
» Masih Belum Kondusif, 7 Turnamen Esports yang Terganggu Virus Corona
» Bikin Iri Gamer Jomblo! Inilah Daftar 7 Pasangan Romantis di Video Game
» Langsung Gaspol! Tips Menggunakan Kendaraan Dengan Baik di PUBG Mobile
» Menari di Gelapnya Malam, Tutorial Cecilion Sang Vampir Kekasih Dari Carmilla
1. BnTeT


Sumber: YouTube Silent

BnTeT alias Hansel Ferdinand, adalah pemain CS:GO yang cukup veteran di tanah air yang masih terus berkiprah hingga saat ini. Mengawali karir bersama tim raksasa Indonesia, NXL, BnTeT menjelma menjadi salah satu pemain dengan AIM paling berbahaya di dunia, bahkan ia sempat dijuluki AIM GOD Indonesia.

Setelah beberapa tahun berjuang bersama tim Indonesia, NXL dan Recca, akhirnya ia bergabung bersama tim besar asal China, yaitu Tyloo. Bersama Tyloo ia berhasil mengikuti kejuaraan Major berulang kali. Semakin terkenal, tahun 2019 ini BnTeT pun akhirnya di dapuk oleh sebuah tim raksasa, Gen.G, untuk mengisi slot pemain CS:GO mereka.

2. Zuxxy


Sumber: Liquipedia

Wonder Kid dari Indonesia, yang benar-benar mematangkan prestasinya di tahun ini. Pasalnya, Zuxxy dan timnya Bigetron Esports, berhasil membawa pulang juara dunia saat kejuaraan PUBG MOBILE CLUB OPEN Fall Split yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Zuxxy alias Bagas dan timnya berhasil meraih lima kali Chicken Dinner, yang berhasil membawa Bigetron juara dengan mengumpulkan 303 poin. Poin ini bahkan benar-benar jauh dibanding peringkat kedua yang dipegang tim TES yang hanya berhasil mengumpulkan 197 poin saja. Zuxxy sendiri berhasil keluar sebagai MVP selama kejuaraan.

3. Luxxy


Sumber: PUBGStars

Kembaran dari Zuxxy, Luxxy alias Bagus, adalah pemain PUBG MOBILE Indonesia yang juga cukup berbahaya. Bersama kakaknya, di tim Bigetron Esports, ia berhasil meraih juara dunia pada PMCO Fall Split dengan mendapatkan lima kali Chicken Dinner.

Jika Zuxxy berhasil menjadi MVP pada gelaran PMCO, Luxxy sendiri dianugerahi sebagai Most Damage pada kejuaraan PMSC 2019. Ia dan timnya memang berhasil meraih banyak prestasi gemilang dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru