Feature

They Work in the Dark, Inilah Para Sosok Assassin Paling Keren di Video Game!

Daya tarik seorang karakter video game tidak hanya dilihat dari seberapa besar perannya dalam membangun cerita, karena ada juga beberapa faktor lain yang bisa membuat karakter sampingan saja bisa menjadi favorit para fans. Pembawaan sifat dan latar belakang cerita adalah dua faktor yang menjadi tolak ukur dalam menilai seberapa menarik karakter dalam video game. Walaupun terkesan sederhana, terkadang developer harus memutar otak untuk membuat karakter ciptaanya terasa lebih spesial dan unik.

Bicara soal daya tarik karakter, biasanya developer tidak hanya berfokus pada desain semata, namun juga peran dari karakter utama yang kamu mainkan nantinya. Sebagian adalah pahlawan dan sebagian lagi hanyalah orang biasa yang mengisi beberapa peran tertentu, namun satu peran yang selalu menarik untuk disimak adalah seorang Assassin atau pembunuh bayaran. Walaupun terkesan sebagai peran yang diisi penjahat, terkadang sebagian game berhasil mempresentasikan sebuah pembawaan karakter yang keren dari para Assassin ini.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari para sosok Assassin paling keren di video game. Daripada penasaran, langsung saja simak listnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!
» Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!
» Jangan Terpaku Nostalgia! Rekomendasi Game Farming yang Lebih Superior dari Harvest Moon BTN!
» Gak Ada Matinya! Inilah 7 Game Fighting dengan Komunitas Teramai dan Paling Aktif!
» Harapan Palsu atau Nyata? Inilah Deretan Game Hype yang Masih Dirumorkan Sampai Sekarang!

Ezio Auditore - Assassin's Creed Series

Salah satu faktor yang membuat Assassin's Creed II berakhir sebagai mahakarya yang sulit dilupakan tidak lain adalah peran dari Ezio. Sebagai sosok karakter utama, Ezio memperlihatkan perkembangan yang sangat dramatis dan meninggalkan banyak sekali kisah berkesan dari trilogi kisahnya di Assassin's Creed. Dia juga termasuk sosok pembunuh bayaran yang sangat handal dan tidak pernah gagal dalam membuat gamer terkagum dengan aksi kerennya. Baik itu saat menjatuhkan kekuasaan Rodrigo dan Cesare Borgia hingga membantu pergerakan kelompok Assassin di Turki dalam memberontak kekuasaan pangeran Ahmet, Ezio selalu dihadapkan pada banyak petualangan epik.


Corvo Attano - Dishonored Series

Mengemban tugas sebagai tangan kanan dari ratu Jessamine Kaldwin, siapa sangka jika Corvo yang juga dikenal luas sebagai sosok Lord Protector gagah telah berubah menjadi assassin yang dipenuhi ambisi untuk balas dendam. Setelah terjerat dalam tuduhan dari para Usurper atas dirinya yang telah membunuh sang ratu, Corvo berhasil mendapatkan kesempatan kedua setelah terselamatkan oleh kelompok Loyalist sekaligus sosok Outsider yang memberikan dirinya kemampuan super di luar nalar manusia. Mengandalkan kekuatan serta ambisi barunya untuk membalaskan dendam sang ratu, Corvo berhasil menyelamatkan pemerintahan Dunwall dan mengangkat Emily Kaldwin sebagai penguasa baru. Jalan yang ditempuhnya memang penuh darah dan pengorbanan, namun kita semua tahu kalau Corvo adalah sosok pahlawan yang tidak tergantikan, terlepas dari statusnya sebagai pembunuh bayaran.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru