Feature

Tetap Waspada! Inilah Gejala Awal Infeksi Virus Corona yang Harus Diketahui Gamer!

oleh: VolkanKaya

Halaman 2

GEJALA DI HARI ke-10

Jika gejala yang dialami semakin memburuk, biasanya para ahli medis akan mulai merujuk penderita untuk dirawat di ICU. Kondisi pasien yang berada dalam tahap ini memang jauh lebih fatal daripada kasus biasa dan membutuhkan penanganan lebih ketat. Gejala tambahan yang biasanya dirasakan oleh penderita di hari ke-10 adalah gangguan pada bagian perut dan hilangnya nafsu makan.


GEJALA DI HARI ke-17

Setelah menjalani perawatan intensif selama dua minggu lebih, biasanya pasien yang kondisinya membaik akan berangsur sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa. Tergantung dari kondisi masing-masing penderita, ada juga sebagian dari mereka yang bisa mengalami komplikasi lebih parah saat memasuki minggu kedua seperti ini.

Baca ini juga :

» Jangan Salah Pilih! Tips Membeli Laptop Gaming dengan Kualitas Jagoan!
» Tips Tetap Asyik dan Jago Walaupun Gacha Ampas Saat Main Game Mobile
» Pasti GG! Tips Memilih Kelas Karakter yang Cocok dengan Gaya Bermainmu di Dragon Raja!
» 7 Rekomendasi Mechanical Keyboard RGB Dengan Harga Dibawah Satu Juta Tahun 2020
» 10 Rekomendasi Game Klasik PS2 yang Masih Seru Banget Dimainkan!

LANGKAH PREVENTIF YANG PERLU DITERAPKAN GAMER

Tidak berbeda dengan orang-orang lain, kalangan gamer yang suka mengurung dirinya di rumah pun juga perlu melakukan langkah preventif yang sama untuk mencegah virus Corona. Beberapa diantaranya yang bisa kamu terapkan adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan, membatasi kontak dengan orang lain kecuali anggota keluarga yang memang sehat, cuci tangan secara teratur dengan hand sanitizer dan hindari kontak tangan dengan wajah, dan sebisa mungkin hindari kerumunan orang dan jaga jarak dengan mereka. Tidak perlu menggunakan masker jika kamu memang masih sehat atau jarang melakukan interaksi dengan orang lain, karena masker lebih dirujuk untuk orang-orang sakit agar dapat menahan semburan cairan saat mengalami flu atau batuk.

Jika memang berhadapan dengan masa karantina, maka kamu harus sudah mempersiapkan banyak hal lain seperti menyiapkan stok makanan yang cukup dan kebutuhan pokok lainnya selama beberapa minggu. Jika kamu dapat menangani semua situasi ini, maka bermain game di saat krisis pun tidak akan memberikan rasa cemas yang berlebih dan bahkan berguna untuk menenangkan pikiran.

Nah, itulah rangkuman dari perkembangan gejala virus Corona yang harus diketahui para gamer serta langkah preventif yang perlu dilakukan. Sekali lagi selalu jaga kesehatanmu dan tetap waspada dalam menjalani kegiatan sehari-hari ya!

Sumber: Business Insider, CDC / Centers for Disease Control and Prevention, Alodokter

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru