Feature

PlayStation juga Esports! Deretan Game PlayStation 4 yang memiliki Komunitas Esports!

oleh: Bill13


Halo Kotakers!
Sejatinya esports adalah olahraga elektronik yang mana memainkan berbagai macam game yang ada diberbagai platform. Cenderungnya banyak orang-orang mengetahui jika esports hanya terbatas pada game PC atau Mobile saja. Padahal game-game dari PlayStation 4 ada juga yang diperlombakan dalam turnamen elektronik tersebut.

Buat kamu yang belum tahu, santai! Kru KotGa pastinya telah menyiapkan informasi tersebut dan merangkumnya agar kamu lebih mudah untuk memahaminya. Jadi tanpa basa basi lagi langsung saja kita ulas deretan game PlayStation 4 yang masuk ke ranah esports!

Baca ini juga :

» Meski Fisik Tidak Sempurna, 7 Gamer Ini Terus Berkarya Sekaligus Torehkan Prestasi
» Lebaran Makin Asik! Ini Dia Bundle dan Promo PlayStation 4 yang Wajib Kamu Beli Sekarang
» Laris Manis! Ini Dia Deretan Game PlayStation 4 Terlaris Sepanjang Masa
» Cantik Tapi Jago Baku Hantam, Karakter Wanita Tekken 7 yang Bikin Para Pria KO!
» Tidak Perlu Galau! Inilah Alasan Belum Terlambat untuk Beli PlayStation 4 di 2020!

1. eFootball 2020 PES



Game sepak bola di PlayStation adalah salah satu game paling populer di platform ini, bahkan game ini bukanlah hal baru lagi jika kamu pergi ke rental pasti akan menemukan orang bermain game sepak bola elektronik. Namun tahukah kamu bahwa eFootball 2020 PES telah memiliki ekosistem esportsnya sendiri? Bahkan game ini juga memiliki ajang tingkat dunianya.

Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki pemain cerdas untuk game ini. Dia adalah Rizky Fadian yang pada tahun lalu sempat menjadi pro player efootball asal Indonesia paling kuat se-Asia. Sekaraang ia sedang dikontrak oleh tim esports asal Thailand, Buriram United Esports. Wah, keren sekali ya!

2. FIFA20



Setali tiga uang dengan pesaingnya yaitu game dari Konami PES 2020, FIFA20 juga masuk ke dalam jajaran game esports yang menjadikan sepak bola elektronik sebagai menu utamanya. Bahkan FIFA20 telah memiliki turnamen tingkat dunia yang tidak kalah serunya dengan milik Konami, yaitu bernama FIFA EWORLD CUP. Namun untuk sekarang, semua FIFA 20 Global Series Event telah dibatalkan akibat pandemi COVID-19, namun akan ada informasi lanjutan tentang bagaimana akan event tersebut berlanjut nantinya.

3. Tekken 7



Kita tinggalkan sejenak game olahraga sepak bola dan mencoba membuka lembaran game yang penuh dengan keringat dan semangat, apalagi kalau bukan game Fighting Tekken 7. Game fighting yang sudah mulai ada sejak PlayStation 1 ini selalu memiliki tempat terbaik disisi pecintanya, apalagi game selalu menambahkan karakter terbaru dan jalan cerita yang keren.

Untuk ekosistem esportsnya sendiri game ini terbilang sukses, game ini berhasil menjadi game wajib dalam turnamen EVO setiap tahunnya. Namun sekarang EVO 2020 telah dibatalkan dan mungkin akan diundur ke ujung akhir tahun 2020 nantinya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru