Feature

Makin Mantap! Ini Dia Aksesoris Untuk PC Yang Bisa Membuat Kamu Lebih Nyaman Dan Seru!

Halaman 2

4. Surge Protector


Sumber: Electrical Knowledge

Surge Protector atau Pelindung lonjakan arus ini harus dimiliki untuk semua jenis PC, baik itu laptop atau desktop. Surge Protector menjaga PC kamu dari lonjakan listrik yang dapat merusak komponen PC kamu karena sambaran petir. Sambaran petir ini dapat menyebabkan OverVoltage Surge atau voltase berlebihan yang mendadak masuk dari kabel PLN. Hal ini cukup sering terjadi daripada yang mungkin kamu sadari, dan kenyataannya kebanyakan PC hanya memiliki sedikit perlindungan dari potensi lonjakan ini.

Baca ini juga :

» Sebentar Lagi Liburan, Ini Dia Tips Untuk Hemat Batre Saat Kamu Mudik!
» Mengkeren! Ini Dia 7 Gadget Yang Bikin Kamu Kelihatan Keren Saat Mudik!
» Ini Dia 7 Tips dan Trik Yang Bisa Membuat Kamu Lebih Tenang Saat Berinternetan
» iPhone Murah Dipasaran? Jangan Ketipu! Ini Dia Tips Bedain iPhone Baru dan Rekondisi!
» Ini Dia Aksesoris Laptop Yang Dapat Membuat Kamu Lebih Nyaman Saat Memakai Laptop!

5. Flash Drive Untuk Install Windows


Sumber: Wikipedia

Windows 10 memiliki kecenderungan kuat untuk merusak dirinya sendiri dengan updatenya atau yang lainnya. Driver yang salah, masalah penyimpanan, dan sejumlah masalah potensial lainnya dapat membuat PC kamu tidak berfungsi. Meskipun sebagian besar PC yang dikirimkan dengan Windows 10 memiliki pemulihan partisi untuk kasus seperti ini, partisi tersebut tidak dapat melakukan penginstalan ulang penuh Windows jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Dengan mengingat hal itu, mungkin ide yang baik yaitu menyimpan flash drive dengan copy Windows 10 terbaru.

Untungnya, Microsoft membuatnya sangat mudah untuk membuat drive USB yang dapat kamu gunakan untuk memperbaiki atau mengganti instalasi Windows 10. Colokkan drive USB apa pun dengan ruang minimal 8GB, unduh alat penginstalan dari situs web Microsoft, dan biarkan alat tersebut menyalin file yang diperlukan ke flash drive. Ketika saatnya tiba untuk menggunakan drive, masukkan dan atur UEFI/BIOS PC kamu untuk boot dari USB. Ini biasanya dilakukan dengan cara menekan salah satu tombol saat startup.

6. Speaker


Sumber: Wikipedia

Mungkin speaker biasa sudah di built-in dengan monitor, namun tidak semua speaker dari monitor yang mengeluarkan suara cukup jernih. Jika monitor kamu tidak memiliki speaker atau mungkin butuh speaker dengan suara yang lebih mantap, kamu mungkin bisa gunakan speaker eksternal. Speaker ini berguna pada saat kamu ingin mendengarkan lagu favorit bersama dengan rekan kerja atau teman mu atau memainkan game terbaru di PC.

7. USB Hub


Sumber: Tech Advisor

USB Hub sangat penting jika ada beberapa perangkat yang ingin kamu sambungkan sekaligus tanpa perlu cabut pasang kabel. USB Hub juga membantu saat kamu membutuhkan beberapa sambungan di dekat kamu, seperti untuk keyboard kamu, headphone dengan colokan USB, aksesoris lainnya juga jika tidak memiliki cukup slot USB untuk semua perangkat dan printer kamu sekaligus. Aksesoris ini dapat meningkatkan efisiensi kamu saat menggunakan PC.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru