Review

Resident Evil VII: Biohazard

oleh: Cralizer77

Halaman 2

Tidak ada yang lebih mengesankan ketika pertama kali melihat cuplikan trailer Resident Evil VII: Biohazard yang muncul dalam acara E3 2016 lalu, dimana dalam acara tersebut Capcom memperlihatkan kehebatan RE Engine yang dikembangkanya untuk game tersebut. So, kali ini Kru KotGa akan membagi beberapa poin yang mungkin menjadi acuan kamu untuk membeli game tersebut.

Graphic

Karena Kru KotGa memainkan Resident Evil VII: Biohazard versi PlayStation 4 Slim, tentunya game ini berjalan pada 60 fps dengan resolusi 1080p. Mungkin hal yang berbeda akan dapat dirasakan bagi kamu yang memiliki konsol PS4 Pro atau perangkat PC ""high end" yang bisa di-setel "rata kanan". Namun kualtas grafis dari PS4 Slim tidak begitu mengecewakan dan mampu membuat Kru KotGa takjub melihat kehebatan RE Engine.

Hal terpenting dalam game jenis AAA ini adalah kalibrasi antara gerakan grafis dengan pengisi suara akan sangat berpengaruh, selama permainan Kru KotGa tidak menemukan keganjalan yang terjadi ketika percakapan berlangsung. Dimana gerakan mulut dan pengisi suara sangat tersinkronisasi sehingga menambah skor untuk kualitas pengembangan game ini.

Hal menarik dalam Resident Evil VII: Biohazard ini kamu akan merasakan gameplay dengan sudut pandang orang pertama yang sangat berbeda dari serial Resident Evil sebelumnya.

Story

Nah, alur cerita dalam Resident Evil VII: Biohazard ini bermula dari seorang pria bernama Ethan Winters yang tengah kehilangan seorang istrinya, Mia. kejadian dalam Resident Evil VII: Biohazard tersebut dimulai pada tahun 2017, dimana merupakan tahun kejadian sebelum bahaya mengancam dalam franchise Resident Evil.

Atas email yang didapat oleh Ethan membuat dirinya pergi mencari Mia yang diduga telah berada disebuah rumah, namun pencarian tersebut justru menjadi sebuah petaka yang sangat besar dan menyimpan misteri yang menjadi jawaban bagi kamu yang penasaran "dari mana Resident Evil dimulai?".

Tentunya Capcom sangat cerdik, dengan mengemas beberapa role gameplay yang lagi populer saat ini kedalam game Resident Evil VII, kamu akan dapat merasakan game survival horror yang didalamnya terdapat puzzle, nonlinear gameplay, dan RPG.

Sound

Tidak ada yang lebih mengagetkan ketika kamu mendengar suara yang menyeramkan yang datang tiba-tiba ketika sedang asik berjalan menulusuri map. Capcom sangat memperhatikan detail setiap efek suara dalam game Resident Evil VII: Biohazard ini, sehingga bagi kamu yang cukup pemberani sebaiknya ketika memainkan game tersebut menggunakan perangkat headset karena kamu akan benar-benar merasakan seperti berada diruangan tersebut.

Gameplay

Bagi kamu yang gamer hardcore tentunya akan sangat kesal ketika melihat keterbatasan yang dimiliki oleh Resident Evil VII: Biohazard, karena kamu hanya bisa melakukan beberapa hal yang sudah diciptakan oleh Capcom dan mau tidak mau harus mengikuti aturan yang sudah diciptakan tersebut. Dalam game ini kejelian dan kecekatan adalah kunci untuk bisa menyelesaikan setiap puzzle dan misi dalam game ini, sehingga pastikan kamu tidak main asal-asalan dan melewati petunjuk yang sebenarnya ada didepan mata.

Seperti yang sudah Kru KotGa jelaskan lewat beberapa artikel sebelumnya, dalam game ini kamu akan berada dilingkungan sebuah rumah tua yang ditempati oleh keluarga Baker. Dimana keluarga ini terdiri dari Jack Baker, Marguerite Baker, Lucas Baker, Zoe Baker, dan seorang nenek-nenek yang misterius.

Kamu akan dihadapkan dalam situasi yang sangat mendebarkan ketika berhadapan dengan keluarga Baker, namun setiap anggota keluarga tersebut memiliki kelemahan ketika kamu bertemu. Sehingga dalam posisi ini kamu harus benar-benar jeli melihat kelemahan tersebut dan berusaha jangan panik.

Baca ini juga :

» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» Street Fighter 6
» Review: Resident Evil 3 Remake
» Devil May Cry 5, SSStylish Comeback!
» Resident Evil 2 Remake

Untuk segi penyimpanan item masih mengadopsi serial lama, sehingga kamu harus benar-benar memperhatikan item apa yang harus dibawa dan yang tidak agar memaksimalkan ruang penyimpanan yang ada.

Lanjut kebagian kesimpulan Kru KotGa mengenai game Resident Evil VII: Biohazard ini, tapi lebih jelasnya dihalaman berikutnya ya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview