Review

Frostpunk

Halaman 2

Sukses Bangun Kota Masa Depan Atau Berakhir Dalam Keputusasaan

Jika mengumpulkan sumber daya bukan lagi permasalahan serius, mungkin ada baiknya jika kamu lebih memfokuskan sebagian besar aktifitas pada sektor pembangunan. Pertama-tama kamu harus membangun pondok untuk menampung semua anggota koloni. Karena tanpa adanya atap untuk melindungi mereka dari cuaca bersalju, setiap penduduk nantinya akan rewan terkena penyakit. Selain membangun pondok, kamu juga wajib membangun beberapa sarana pokok seperti klinik, post berburu, gudang pengolahan makanan, dan berbagai sarana lain yang dapat membantu proses pembangunan dan menjaga kebutuhan penduduk tetap terpenuhi.

Cukup sederhana memang, tapi eksekusinya tidak semudah yang kamu pikirkan. Berbeda dari game simulasi lainnya dimana kamu bisa mengatur jalannya pembangunan tanpa batasan waktu, Frostpunk menetapkan mekanisme jam kerja yang harus dijalani penduduk. Jadi saat kamu berada dalam situasi terdesak karena jumlah sumber daya yang terbatas di malam hari, kamu harus menunggu setidaknya sampai besok saat semua penduduk sudah bangun dan siap bekerja lagi. Untuk mengatasi skenario ini, kamu bisa membuat perjanjian lewat Book of Laws untuk memperpanjang durasi jam kerja yang bahkan bisa mencapai 24 jam. Karena cukup beresiko, Kru KotGa sangat merekomendasikan kamu untuk menggunakan Book of Laws dalam situasi paling terdesak saja.

Baca ini juga :

» Lebih Realistis, Lebih Imersif, tapi Apakah Lebih Baik? - Counter-Strike 2 Review
» EA Sports FC 24
» Persona 5 Royal PC Ver
» FIFA 23
» Diablo Immortal

Sumber daya dan sarana pokok sudah berhasil diatasi dengan baik, maka inilah saat paling tepat untuk mulai mengembangkan produksi skala besar dan interaksi dengan dunia luar. Produksi skala besar disini adalah membuat beberapa sarana yang dapat mengangkut sumber daya dalam jumlah melimpah, salah satu contohnya seperti membangun tambang batu bara. Kamu juga bisa membuka workshop dan mempekerjakan teknisi ahli untuk membuat berbagai gadget dan teknologi mutakhir.

Teknologi paling penting yang harus kamu buat pertama kali adalah Beacon, yang merupakan balon terbang untuk mengamati wilayah sekeliling dalam radius luas. Dengan menggunakan Beacon, kamu bisa menyelamatkan anggota koloni yang tersesat maupun mencari area baru dengan potensi sumber daya melimpah. Sistem teknologi memiliki peranan yang sangat penting untuk tetap membuat kotamu bisa hidup, jadi pastikan untuk selalu mengawasinya setiap saat dan menambah ektivitas seluruh sarana yang ada.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview