Review

Mobile Suit Gundam Narrative

oleh: Bill13

Halaman 1

Mobile Suit Gundam Narrative merupakan Movie yang berada di U.C 0097 satu tahun setelah pembukaan "Laplace's Box." Diturunkannya Piagam Universal Century yang mengakui serta hak-hak newtypes. Konflik yang diberi nama "Insiden Laplace" berakhir dengan jatuhnya sisa-sisa Neo Zeon yang dikenal dengan Lengan. Dalam pertempuran tersebut diakhiri oleh dua Mobile Suit Psycho-Frame dengna kemampuan yang di luar pemahaman manusia.

White Unicorn dan Black Lion Banshee-pun disegel untuk menghilangkan bahayanya unit tersebut dari orang-orang, dan sejenak Mobile Suit tersebut segera terlupakan oleh orang-orang. Namun, RX-0 Unicorn Gundam "Phenex" yang dinyatakan telah hilang dan dihapus dari laporan, sekarang muncul di Earth Sphere.

Baca ini juga :

» Joker
» One Piece Stampede
» Avengers: Endgame
» Marvel The Defenders Season 1
» Alien: Covenant
Film ini berdasarkan Novel Gundam Unicorn yang ke 11, yaitu Phoenix Hunting dan masih bagian dari timeline Universal Century. Film ini disutradarai oleh Toshikazu Yoshizawa yang juga mengerjakan Mobile Suit Gundam Thunderbolt, ditulis oleh Harutshi Fukui, dengan desain karakter oleh Kumiko Takahashi, Sejoon Kim, Hajime Katoki, dan Eiji Komatsu. Film ini sendiri telah dirilis di bioskop Jepang pada tanggal 30 November 2018.

Untuk Indonesia film ini dibawa oleh CODEX yang didahulukan fans screening pada tanggal 2 Februari dan ditayangkan bebas pada tanggal 14 Februari kemarin.

*Review kali ini mengandung sedikit spoiler, jadi untuk kamu yang tidak ingin terkena spoiler diharapkan tidak meneruskan untuk membaca*

Review :

Awal mula film dimulai dengan tiga anak kecil yang melihat masa depan, mereka bertiga merupakan manusia super atau disebut dengan Newtype, yaitu Jona Basta, Rita Bernal, dan Michelle. Dalam pandangan tersebut mereka melihat bumi yang akan hancur dikarenakan insiden jatuhnya koloni ke bumi, dan berhasil menyelematkan sebagian orang, hal tersebut membuat mereka bertiga di cap menjadi sebagai anak ajaib.

Lalu dalam film ini cerita akan digiring dari sudut pandang Jona yang selalu membayangkan siluet Rita diberbagai adegan, hal ini membuat bertanya-tanya tentang siapa Rita sebenarnya, meskipun alur kedepan akan disuguhkan tentang masa lalu antara ketiga anak yang di sebut ajaib tersebut.

Namun setelah pengejaran pertama RX-0 Unicorn Gundam "Phenex" gagal, dan semakin jelas sudah, bahwa Rita berada dalam Mobile Suit yang hilang tersebut namun tidak diketahui masih dalam hidup atau tidak. Kegagalan ini disebabkan oleh Jona yang memilih untuk tidak menembak Phenex dalam satu kali kesempatan, hal inipun membuat Michelle gusar namun setelah insiden ini ia memilih untuk bekerja sama dengan Federasi Bumi dalam misi menangkap Phenex.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview