Review

Review: Rise of Nowlin

oleh: Reza Alif

Halaman 2

Bukan untuk bocah, tapi khusus para hardcore gamer


Sumber: Dok. KotakGame

Rise of Nowlin pada campaign nya memang menyebut bahwa game mereka adalah game MMORPG untuk para hardcore gamer. Pernyataan itu ternyata bukan omong kosong, karena game ini meski di beberapa fitur memang agak disederhanakan, namun tetap mampu memberikan pengalaman bermain yang kompleks.


Sumber: Dok. KotakGame

Mulai dari bagian stats, meski kita tidak bisa kustomisasi secara langsung, seluruh informasi yang ada pada stats bisa kita dapatkan dengan begitu detail. Karena mendapatkan detail, kita jadi bisa mengatur setiap peningkatan skill sesuai gaya bermain dan role yang digunakan. Disini terdapat lima class, diantaranya ada Warrior, Mage, Assassin, Archer dan Priest.


Sumber: Dok. KotakGame

Setiap class akan memiliki lima skill yang bisa di upgrade dengan menggunakan uang dan material yang nantinya semakin tinggi level dari tiap skill, nantinya akan memberikan efek semakin baik. Kemudian ada Divinity, yang bisa di upgrade dan meningkatkan stats yang diinginkan.

Tak hanya soal stats, setiap pemain juga harus meningkatkan tiap equipment yang digunakan dengan berbagai cara, seperti enchance dan refine, lalu pemain bisa menggunakan gem untuk meningkatkan stats khusus, seperti kritikal atau magic attack di equipment tersebut.

Kesemuanya itu akan mempengaruhi besar kecilnya power dari karakter yang digunakan oleh tiap pemain.

Baca ini juga :

» Star Ocean: The Second Story r Review
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» Review: Sea of Stars
» REVIEW: EGGY PARTY
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
MMORPG dengan fitur yang beragam


Sumber: Dok. KotakGame

Rise of Nowlin juga memiliki fitur yang beragam di dalamnya. Salah satunya adalah fitur auto, fitur ini bisa memudahkan untuk gamer yang sibuk, namun tetap ingin bermain. Menariknya, ini tak hanya sekedar fitur auto asal jadi, namun bisa kamu atur sesuai keinginanmu, seperti hunting monster seperti apa, mengisi HP dan MP pada saat presentase berapa dan lain sebagainya.


Sumber: Dok. KotakGame

Kemudian juga ada fitur Dungeon yang bisa kamu selesaikan dengan memanfaatkan mode party bersama pemain lain, agar dapat dengan mudah diselesaikan tanpa perlu menunggu power kamu mencapai yang dikehendaki untuk melawan monster dan boss di dalamnya.


Sumber: Dok. KotakGame

Masih banyak lagi fitur yang ada di dalamnya, seperti boss battle, teleportasi, benefit, pasar dan lain sebagainya. Namun, ada satu hal yang cukup kru KotGa apresiasi pada game ini karena, mereka tidak menggunakan fitur VIP yang membuat game MMORPG manapun jadi tidak seimbang antara pemain berbayar dan gratis. IAP pada game ini pun terbilang bersahabat, kebanyakan game ini lebih memilih berjualan item kosmetik seperti skin, daripada item yang dapat mengganggu keseimbangan permainan, atau yang sering disebut pay to win.

Kesimpulan

Mencari game MMORPG untuk platform mobile, sebenarnya adalah hal yang mudah, namun, jika kita mencari MMORPG yang mampu memenuhi ekspektasi tiap hardcore gamer di MMORPG. Namun, Rise of Nowlin mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

Mulai dari grafis yang baik, game yang kompetitif, serta hilangnya fitur VIP yang sangat dihindari gamer, membuat game ini membuktikan bahwa mereka tak hanya sekedar membuat game saja, namun juga benar-benar menghadirkan sebuah pengalaman bermain yang menarik untuk pemainnya.

Nah jika kamu penasaran dengan game Rise of Nowlin, kamu bisa langsung mendownloadnya melalui link dibawah ini:

Get it on Google Play

Kesimpulan Review: Rise of Nowlin

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Variasi pilihan MMORPG untuk Hardcore Gamer
  • Pengaturan grafis yang mampu di kustomisasi dengan detail
  • Map yang sangat luas
  • Data stats yang sangat detail
  • (-) KEKURANGAN
  • User interface kurang rapih
  • Skill Hero terlalu sedikit
KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview