Review

Pulang: Insanity

oleh: Reza Alif

Halaman 2

Gameplay terlalu sederhana dan kurang variatif


Sumber: Dok. KotakGame

Sayangnya, Pulang: Insanity mempunyai kekurangan dari segi gameplay, di mana gameplaynya terasa tidak menarik dan terkesan hanya mencampur macam-macam mekanisme dari berbagai game horor lainnya.

Apalagi ada satu scene yang justru membuat bingung, karena tiba-tiba saja perspektif berubah menjadi kamera CCTV ala Resident Evil klasik, yang hadir hanya sekedar numpang lewat, dan tidak berpengaruh apa-apa dengan ceritanya, hanya seperti menunjukkan bahwa mereka punya perspektif berbeda dan itu saja, karena setelahnya game kembali ke sudut pandang orang pertama.


Sumber: Dok. KotakGame

Kemudian, kebanyakan misi, kita hanya akan mencari sebuah item saja yang nantinya item ini berguna untuk melanjutkan progres, tanpa ada halangan atau puzzle khusus yang membuat gamenya terasa monoton.

Baca ini juga :

» EA Sports FC 24
» Persona 5 Royal PC Ver
» FIFA 23
» Diablo Immortal
» Predator Helios 300
Atmosfer Horor yang Mampu Membuat Bulu Kuduk Berdiri


Sumber: Dok. KotakGame

Untungnya, Pulang: Insanity mampu tampil mencolok dengan atmosfer horor yang dibangun dengan sangat brilian. Kru KotGa tiap kali harus berfikir dua kali, hanya untuk sekedar menengok ke belakang, karena suasana serta suara yang dihadirkan begitu mengintimidasi dan mampu menciutkan nyali.


Sumber: Dok. KotakGame

Kemudian Pulang: Insanity juga berani memainkan psikologis pemainnya dengan menempatkan adegan-adegan horor di sepanjang perjalanan bermain gamenya, seperti penampakan tiba-tiba, suara-suara aneh, benda-benda bergerak dan lain sebagainya. Itulah yang mampu menutup kekurangan di bagian gameplay.

Menariknya, Pulang: Insanity juga menyelipkan beberapa pesan positif serta mengedukasi para pemainnya melalui adegan dan cerita yang ada di dalamnya.

Itulah review dari Pulang Insanity adalah game horor yang punya desain visual yang mampu membuatmu cukup terkesima, terutama beberapa tempat utopia yang menakjubkan. Meski, punya gameplay yang bisa dibilang tidak menarik dan tidak memorable, kalian akan tetap terhibur dengan nuansa yang kental Indonesia, serta atmosfer horor yang mampu membuat kamu ketakutan.

Kesimpulan Review: Pulang: Insanity

75KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Desain Visual yang keren
  • Atmosfer horor yang mencekam
  • Pembawaan cerita yang bagus
  • (-) KEKURANGAN
  • Gameplay biasa saja
  • Beberapa animasi terlalu kasar
  • Beberapa mekanisme kontrol terasa kikuk
KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview