Review

Review Black Shark 4

oleh: Yohanes

Halaman 4

BENCHMARK SINTETIK DAN GAME


Setelah puas membahas berbagai fitur dan teknologi terbarunya, saatnya kita membahas performa dari Black Shark 4 dalam bermain game. Kami telah mencoba berbagai game mobile untuk mendapatkan gambaran performanya.




Untuk awalnya, Kru KotGa bermain game Genshin Impact yang terkenal game yang gak ramah dengan hape kentang. Black Shark 4 berhasil mengeksekusinya dengan baik apalagi berhasil menjalankannya dengan rata-rata fps di angka memuaskan, yaitu 50 FPS di pengaturan grafis medium.

Namun sayangnya beberapa skill yang dikeluarkan karakter tidak dapat dibendung sehingga akan terjadi fps drop hingga 35 fps ketika skill dengan animasi yang kompleks ketika di casting.

Baca ini juga :

» Revisit ASUS ROG Phone 6
» Review ASUS ROG Phone 6
» Review realme GT 2 Pro
» Realme GT Neo 2
» POCO X3 GT




Untuk PUBG Mobile, kami telah mengetes 2 settingan grafis mulai dari settingan Smooth Extreme yang mendapatkan rata-rata 60fps dan HDR Ultra di 40fps. Sangat disayangkan Black Shark 4 sampai saat Kru KotGa mencoba belum mendapatkan optimisasi yang maksimal dari pihak developer.

Padahal seharusnya dengan spesifikasi yang sekarang Black Shark 4 bisa menjalan settingan tertinggi di PUBG Mobile seperti Ultra HD, HDR+Extreme. Tapi belum ada opsi untuk Smooth 90 FPS.




Kru KotGa juga mencoba game yang sedang hype, yaitu Sausage Man dan game ini dilibas habis dengan setting tertinggi dengan mudah tanpa adanya drop FPS selama dimainkan. Hasil tersebut dirasa cukup wajar mengingat Sausage Man bukanlah game yang sangat demanding dengan kemampuan grafisnya.

Untuk urusan game-game moba seperti Mobile Legends dan League of Legends Wild Rift, kedua game ini berada di settingan rata kanan dan mampu mendapatkan rata-rata 60 FPS yang memanglah notabenenya bukan game berat. Kami juga mencoba berbagai game, seperti Asphalt 9 mendapatkan 60FPS, tentunya selama bermain game tersebut tidak ada kendala sama sekali. Semua game dapat dimainkan secara lancar.




Kru KotGa juga melakukan benchmark menggunakan Antutu, hasilnya cukup tinggi. BlackĀ  Shark 4 berhasil mendapatkan poin yang cukup mantap, mengalahkan banyak smartphone Android lain dengan skor benchmark hingga 623.223 poin. Memang tidak setinggi angka yang dihasilkan Snapdragon 888, akan tetapi dengan heat management yang lebih terkontrol, Snapdragon 870 terasa jauh lebih worth it untuk dipakai harian.

Hasil benchmark menggunakan Geekbench mendapatkan skor 1028 untuk kemampuan single-corenya, dan 3427 untuk multi-corenya, sekali lagi hasil yang sangat baik untuk ponsel dengan price range di bawah 10 juta.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview