Review

ROG Strix G15 Advantage Edition

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR




Pada sektor layar, dimana sesuai standarisasi AMD dengan Advantage pada poin Premium Display yang mengharuskan setidaknya memiliki minimal refresh rate 144Hz, 100% sRGB, 300nits kecerahan dan support FreeSync, laptop ini bisa dibilang bahkan melebihi standarisasi yang diberikan oleh AMD.

Panel yang digunakan ialah IPS-Level beresolusi 2560x1440 atau Quad HD yang telah dilaminasi Anti-Glare display. Hadir dengan refresh rate 165Hz, response time 3ms dan juga sudah mendukung FreeSync.

Kerapatan piksel terbilang sangat tinggi, dengan bentang layar 15,6 inci dan resolusi besar menjadikan tampilan gambar terlihat sangat crispy. Ditambah dengan 100% DCI-P3 urusan warna memang terasa sangat akurat.





Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO

Tampilannya yang bezelless, mengakibatkan laptop ini tidak memiliki webcam internal, yang tentunya telah disertakan webcam eksternal pada paket penjualannya oleh ASUS.

Seperti produk-produk ROG yang sudah-sudah, Strix G15 Advantage Edition ini juga telah mendukung konektivitas Wifi 6 untuk akses online yang lebih cepat, dan juga tentunya sudah sepaket dengan Bluetooth 5.1.



Laptop ini sudah dilengkapi stereo speaker dengan konfigurasi 2x4 Watt yang sudah memiliki fitur Smart Amp Technology, yang juga telah didukung oleh Dolby Atmos, jadi suaranya sudah cukup bulat dan terasa baik separasinya.

Seperti pada laptop ROG biasanya, laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi two way AI noise cancelling, dimana fitur ini akan bekerja dengan perangkat input maupun output untuk meminimalisir noise secara real time.



ROG Strix G15 Advantage Edition juga sudah dilengkapi dengan software Armoury Crate. Melalui software ini, kami bisa melihat kondisi PC, mengubah pengaturan mode performa di laptop, membuat profile settingan sesuai selera, dan juga tentunya mengkonfigurasi zona RGB lewat fitur Aura Sync.



Untuk urusan pendinginan, laptop ini sudah dilengkapi berbagai teknologi khas dari ROG, seperti menggunakan kipas Arc Flow, yang telah mendukung fitur self-cleaning cooling 2.0, liquid metal dari thermal grizzly dan Vapor Chamber yang cukup besar untuk memberikan ruang terhadap udara panas keluar lewat jalur belakang laptop.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview