Release Date28 August 2020
ESRB RatingEveryone 10+
GenreSport
Publisher
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Developer
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
85
BERI RATING
Review

Captain Tsubasa: Rise of New Champions

Halaman 2

Gameplay Atraktif dengan Scene Ciamik Setiap Meggunakan "Ilmu"


Kru KotGa berani bilang bahwa gameplay game Captain Tsubasa terbaru ini lebih atraktif jika dibandingkan yang terakhir dirilis, yaiitu PS2. Tidak ada momen "pause" ketika ingin mengoper atau melakukan tendangan. Semuanya mengalir layaknya bermain game bole pada umumnya. Seperti menendang, mengoper, umpan lambung dan terobosan, tackel, slading tackel, dan berlari. Semuanya sama.

Yang menjadi perbedaan paling signifikan adalah dari segi menggocek lawan atau melakukan sleding/tackle lawan. Ada tombol khusus, seperti R2 atau R1 teken (di PS4) untuk menggocek tackle atau sleding dari lawan. Lalu, ketika berhasil menggocek lawan dua kali akan ada scene ciamik dari masing-masing pemain yang memiliki ciri khasnya. Tapi pastikan "stamina" yang dimilikinya cukup. Selain gocekan, operan juga memiliki skill seperti Drive Pass milik tsubasa.

Selain itu, tentu saja yang paling dinantikan adalah berbagai skill atau ilmu ketika melakukan tentandangan untuk mencetak gol. Di game terbaru ini, sudah menjadi lebih atraktif, dimana para pemain hanya cukup menekan tombol Kotak (di PS4) sampai bar terpenuhi, makan sudah bisa melakukan shot dengan ilmu.

Kru KotGa pribadi cukup kagum dengan fitur tendangan menggunakan ilmu di game terbaru di Captain Tsubasa ini. Pasalnya, tidak bisa asal-asalan menggunakan ilmu begitu saja, terutama dalam hal Combo Shot. Untuk menggunakan ilmu yang sulit seperti "Tendangan Bareng" antar Tsubasa dan Misaki, kamu harus memenuhi kondisi dimana kedua pemain tersebut harus berdekatan. Atau jika ingin menggunakan Tachibana bersaudara, kamu harus melakukan umpan lambung ke mereka berdua yang berdekatan. Gampangnya, kalian tidak bisa asal tekan tombol.

Punya Fitur "Mabar" Offline ataupun Online


Selain mode jalan cerita, kalian juga bisa memainkan mode multiplayer. Mode multiplayer ini dibagi dua, yaitu local dan juga online. Untuk fitur localnya sendiri, kamu bisa melawan teman sebanyak maksimal 4 pemain (2vs2) dengan mode bertarung biasa, adu pinalti, atau mode turnamen aka cup. Hanya itu saja.

Sementara untuk mode online, terdapat fitur Division League. Dimana jika pemain bisa menang terus-menerus akan meningkatkan divisinya. Tentunya pada mode tersebut kamu akan mendapatkan pemain secara random dengan sistem matchmaking. Kru KotGa pribadi yang sudah mencicipinya cukup enjoy dengan mode online ini, karena matchmaking cukup cepat dan selama permainan tidak ada "lag" yang mengganggu.

Sementara di fitur online juga terdapat Lobby. Pada mode tersebut para pemain bisa "mabar" dengan teman di sebuah lobby yang bisa dibuat dengan password dan melakukan invitation ke teman-temannya. Terdapat mode 1vs1 dan juga 2vs2 pada Lobby ini.

Kesimpulan


Captain Tsubasa: Rise of New Champions membawa aksi Tsubasa Ozora dan teman-temannya dalam mencapai kedudukan gemilang di ranah sepak bola nasional hingga internasional. Dalam game ini kamu dapat mengeksekusi berbagai skill bermain yang epik baik saat menyerang maupun bertahan, sesuatu yang memang sangat khas dari setiap karakter dalam seri Captain Tsubasa dan variasi skill bermain bola mereka yang unik.

Tambahan animasi untuk berbagai scene ketika menggocek atau melakukan tendangan membuat game tersebut semakin terlihat atraktif dan seru yang tentu saja membuat kru KotGa pribadi cukup betah untuk bermain lama-lama. Secara keseluruhan gameplaynya menjadi nilai jual utama game ini.

Selain kehadiran lebih banyak tim dan mekanisme gameplay terbaru, Captain Tsubasa: Rise of New Champions juga hadir dengan mode multiplayer. Pada mode online tersebut akan menghadirkan pertarungan dengan berbagai mode seperti 1vs1 atau 2vs2. Ada juga fitur Divisi Liga dimana para pemain mengincar posisi tertinggi dengan pemain lainnya.

Bagi kamu yang memang fans berat dari Captain Tsubasa, game terbarunya ini tentu sangat mampu menjawab ekspetasi setelah penantian game konsol Captain Tsubasa yang terakhir kali dirilis pada era PS2. Atau jika kamu yang baru tau Tsubasa dan memang ingin mencoba memainkannya, game ini juga sangat worth it untuk dibeli. Captain Tsubasa: Rise of New Champions adalah versi lengkap dan paling "sempurna" untuk game Captain Tsubasa sejauh ini.

Captain Tsubasa: Rise of New Champions sendiri tersedia untuk PlayStation 4, Switch, dan juga PC melalui Steam.

Baca ini juga :

» EA Sports FC 24
» Kembali Jadi Pilot Mecha di Game Legendaris PS1!
» Review Mario + Rabbids Sparks of Hope
» Persona 5 Royal PC Ver
» FIFA 23

Kesimpulan Review: Captain Tsubasa: Rise of New Champions

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Gameplay yang atraktif
  • Grafis dan animasi yang ciamik pada setiap jurus
  • Fitur yang sudah lebih komplit dari game sebelum-sebelumnya
  • (-) KEKURANGAN
  • Masih ada beberapa bug yang kadang mengganggu jalannya pertandingan
KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview