Release Date22 June 2023
ESRB Rating17+
GenreAction Adventure RPG
Publisher
Square Enix

Developer
Square Enix

Console
PS5
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
N/A
BERI RATING
Review

Final Fantasy XVI

Halaman 2

Grafis yang Menawan


Untuk grafisnya sendiri tentunya ini sudah bagus banget, animasi yang diberikan untuk setiap gerakan terlihat smooth, apalagi saat menggunakan skill dan cutscene action, cakep banget. Untuk texture-nya pun terlihat detail dan pastinya membuat dunianya terlihat memukau.

Baca ini juga :

» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Star Ocean: The Second Story r Review
» Street Fighter 6
» Etrian Odyssey Origins Collection
» Troublemaker

Seperti game konsol next-gen biasanya, kita akan disuguhi dengan 2 mode, yaitu mode frame rate yang mencapai 60FPS, dan mode graphics yang mengorbankan frame rate kamu demi pemandangan yang lebih indah nih. Tentunya ketika bertarung akan lebih nikmat dengan mode frame rate karena makin besar FPS, makin lancar berantemnya! Tapi ini tergantung pemainnya juga ya, jika kamu memang suka dengan mode graphics tidak masalah!

Kesimpulan


Secara keseluruhan, Final Fantasy XVI adalah game yang menarik dengan perubahan yang menyegarkan. Ia berhasil mempertahankan esensi dan atmosfer Final Fantasy yang sudah dikenal, bersama dengan summon-summon yang mungkin di Final Fantasy XVI ini disebut Eikon. Grafis yang ditampilkan sangatlah indah dan ini memang sebuah ciri khas Square Enix.

Tidak hanya itu, gameplay yang diberikan pun membawa sentuhan baru yang membuatnya terasa segar, tidak seperti game pendahulunya karena kali ini gameplay-nya jadi lebih ke hack-and-slash dibandingkan turn-based ataupun open-world. Apakah kami rekomendasikan game ini kepada kamu? Tentu saja ya! Game ini harus dimainkan oleh penggemar seri Final Fantasy dan para pecinta JRPG. Final Fantasy XVI rilis di PlayStation 5 secara eksklusif.

Kesimpulan Review: Final Fantasy XVI

95KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Gameplay Makin Epik
  • Jalan Cerita Penuh Dengan Emosi
  • Grafis Yang Memukau
  • (-) KEKURANGAN
  • FPS Terkadang Drop Saat Pertarungan

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview