NEWS

Mantap! PSSI Akan Menggelar Liga 1 Esports Tahun Depan

Reza Alif   |   Jumat, 02 Aug 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dilansir dari wawancara BolaSport.com dengan Sekretaris Jendral PSSI, Marshal Masita, terungkap fakta bahwa PSSI tengah mempersiapkan sebuah turnamen esports. Hal itu bahkan sudah masuk agenda pada Football Expo 2019 pada 21-25 Agustus 2019 di JCC, di mana pada acara tersebut juga akan diselenggarakan esports competition.

Rencananya turnamen ini akan dijadikan cikal bakal dari terselenggaranya Liga 1 Esports tahun depan. Pada turnamen nanti, game yang ditandingkan adalah FIFA 19.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

Mungkin ini juga merupakan respon dari PSSI di mana sebelumnya ada dua tim sepakbola dari Liga 1 mulai membangun tim esports mereka masing-masing.

Tim itu ada Bali United dengan tim esports Islands of Gods atau IOG yang saat ini tengah berfokus pada game PUBG, Free Fire dan Mobile Legends.

Yang kedua ada PSS Sleman yang mempunyai Elang Jawa Esports atau EJS yang baru saja dibentuk bulan Juni kemarin dengan fokus cabang game untuk PES 2019 dan FIFA 19.

Meski baru dua tim Marshal percaya nantinya Liga 1 Esports akan tetap berjalan. Berkaca pada pengalaman PSSI saat mengadakan Liga 1 Putri dimana saat direncanakan hanya ada 10 tim, tapi setelahnya menjadi 20 tim peserta.

Tapi PSSI tak hanya menunggu, nantinya mereka akan melakukan sosialisasi atas turnamen ini kepada setiap klub yang tergabung di turnamen sepakbola Liga 1.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru