NEWS

Pengumuman! Smartphone Dengan BlackBerry OS Akan Mati Suri Setelah 4 Januari

Yohanes   |   Senin, 03 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

BlackBerry adalah brand smartphone yang sempat menjadi mantan raja berkat ekosistem messengernya yang marak digunakan oleh pebisnis dan anak muda pada kurun waktu 13 tahun lalu. Namun berita mengejutkan kembali melanda perusahaan ini, mereka telah mengumumkan bahwa mulai 4 Januari 2022, perangkat klasik milik mereka yang menjalankan BlackBerry OS 7.1 atau lebih lama, serta OS 10, akan kehilangan layanan utamanya.

Baca ini juga :


» Blackberry Siap Comeback Dengan Perangkat 5G Ready, Gambar Rendernya Tersebar Dan Hebohkan Penggemar
» BlackBerry Akan Segera Comeback Dengan Smartphone Android 5G Lengkap Dengan Keyboard Fisik
» Comeback! Smartphone Blackberry Terbaru Hadirkan Teknologi 5G
» Ponsel BlackBerry Dikabarkan akan Hadir Kembali dengan Desain yang Sama dan Sudah 5G
» Ini Dia Spesifikasi dan Foto dari Blackberry Athena




Sumber: BlackBerry


Pada dasarnya, yang dimaksud adalah kemampuan yang sangat penting, seperti panggilan telepon, SMS, data, dan bahkan akses darurat 9-1-1. Pengguna juga dapat mengalami masalah dengan Wi-Fi dan aplikasi seperti BlackBerry World dan Desktop manager. 4 Januari juga akan menandai akhir dari PlayBook, tablet milik mereka yang juga tidak memiliki sejarah yang baik.


Sumber: BlackBerry


Tentu saja, semua ini memang tidak terlalu mengejutkan. BlackBerry menutup toko aplikasi dan layanan Messenger (BBM) pada tahun 2019. Perusahaan ini tampak terlalu lambat untuk menanggapi ancaman dari iPhone, dan juga terlambat mengadopsi Android. Akan tetapi setidaknya masih ada QNX, sistem operasi modern BlackBerry yang mendukung sistem infotainment dari Toyota, Audi, Honda, dan banyak pembuat mobil populer lainnya.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru