NEWS

Sang Raja Terakhir Telah Hadir! China Gelar Turnamen Mobile Legends Pertamanya dan Dijuarai oleh YBG Gaming!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 24 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sang raja terakhir skena kompetitif esports telah hadir di ajang esports Mobile Legends yaitu China. Mobile Legends yang baru hadir di negeri tirai bambu pada tahun 2023 ini dengan nama Win The Peak langsung menggebrak dunia esports dengan selesainya turnamen pertama Mobile Legends di China dengan nama "MLBB Chinese 5v5 Douyin Challenge 2023".

Turnamen ini sendiri diikuti oleh 12 tim dan terdapat tiga organisasi besar yang ikut meramaikan turnamen Mobile Legends pertama di China yaitu YBG Gaming Club, KBG Esports (Jawara WRL Asia), dan yang terakhir AgFox.

Turnamen ini sendiri disiarkan di platform live streaming yang ada di China dan pertandingan final diselenggarakan dengan format BO 3 dan nampaknya masih belum ada sistem draft pick, karena kita melihat ada hero yang sama di sebuah match.

Turnamen ini akhirnya dijuarai oleh YBG Gaming Club setelah mereka berhasil mengalahkan KBG Esports di Grand Final dengan skor 2-1. Jika melihat pertandingan final, para pemain nampaknya sudah mengerti item build yang ada dan meta yang ada di Mobile Legends saat ini.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Pro Player LoL China Dihukum serta Denda 80 juta Rupiah oleh Riot Karena Adegan “Memeluk Boneka Beruang” S
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!

Walaupun sudah menyelenggarakan turnamen pertamanya, masih belum diketahui apakah China akan ikut atau tidak pada ajang M5 World Championship, mengingat game Mobile Legends di negeri tirai bambu tersebut masih berumur seumur jagung. Namun, bukan tidak mungkin mereka akan mengikuti ajang tersebut jika melihat adaptasi yang sangat cepat dan predikat mereka sebagai negara yang sangat piawai memainkan game MOBA.

Kedatangan negara ini di skena kompetitif Mobile Legends sendiri pastinya disambut sangat positif dari para fans, karena kita ketahui negara ini merupakan salah satu negara penghasil pemain esports terbanyak serta terpopuler di dunia.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru