NEWS

Lelah Berkompetisi! Pemain Counter Strike Terbaik di Dunia, S1mple Memutuskan Untuk Rehat dari Skena Kompetiti

Junior Cesaerea   |   Jumat, 27 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
"Oleksandr "s1mple" Kostyliev telah menggunakan Twitter untuk mengkonfirmasi rumor yang beredar baru-baru ini bahwa ia berniat untuk beristirahat dari dunia kompetitif. Postingannya tersebut menyusul laporan bahwa Natus Vincere hampir merekrut Ihor "w0nderful" Zhdanov dari Sprout.

AWPer berusia 26 tahun ini menjelaskan alasannya untuk rehat sejenak, dengan menyatakan bahwa ia perlu "memperbaiki dokumen dan mengurus orang lain dalam hidup saya." Dia melanjutkan dengan menyatakan bahwa akan "menarik" untuk melihat tawaran lain sekembalinya dia, dan bahwa dia akan mempertimbangkan untuk berganti peran.

"Tidak pernah memikirkannya tetapi akan menarik untuk melihat tawaran, mungkin pada senapan karena AWP sedikit tidak berdampak pada game baru. Meskipun belum ada yang diputuskan, saya harap Anda masih akan mendukung para pemain di turnamen-turnamen yang akan datang."

Keluarnya s1mple akan menandai akhir dari tujuh tahun masa aktifnya di roster aktif Natus Vincere, di mana selama itu ia memenangkan 17 piala penting termasuk PGL Major Stockholm 2021. Dia juga menghitung Intel Grand Slam di antara pencapaiannya serta sejumlah penghargaan individu, setelah dinobatkan sebagai salah satu dari 20 pemain terbaik HLTV sebanyak tiga kali.

s1mple secara terbuka menyebutkan keinginannya untuk mundur dari kompetisi pada pertengahan tahun lalu, dalam sebuah wawancara dengan HLTV menjelang penampilan timnya di BLAST Premier Spring Final 2022, yang kemudian dimenangkan oleh Natus Vincere.

"Mungkin saya akan beristirahat sejenak karena saya harus melakukan banyak hal dalam hidup, seperti pindah rumah, mengurus banyak dokumen... saat kalian mengikuti turnamen demi turnamen, kalian tidak akan punya waktu lagi."

Sang superstar, yang secara umum dianggap sebagai pemain terbaik di era CS:GO, mengalami penurunan performa saat tahun 2023 tiba, meskipun ia masih berada di luar 10 pemain dengan rating terbaik di LAN tahun ini.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!

Dalam upaya untuk kembali ke performa terbaiknya, Natus Vincere merombak susunan pemain mereka di off-season terakhir, dengan mendatangkan IGL baru Aleksi "Aleksib" Virolainen bersama dengan Justinas "jL" Lekavicius dan Mihai "iM" Ivan, menjadi tim internasional yang berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Posisi kedua yang mereka raih di ESL Pro League baru-baru ini menunjukkan bahwa tim dengan tampilan baru ini sedang dalam jalur yang tepat.

Kemudian diumumkan bahwa ia akan absen di LAN CS2 pertama, IEM Sydney, dan karena tidak ada alasan yang diberikan sebagai bagian dari pengumuman resmi, rumor pun beredar mengenai alasan ketidakhadirannya. Kemudian dilaporkan bahwa ia harus melewatkan acara tersebut karena masalah dengan surat-surat kependudukan Uni Eropa.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru