NEWS

Apple Umumkan Model Baru MacBook Pro 14-Inch dan 16-Inch dengan Chip M3, M3 Pro, dan M3 Max!

Aeprukmana   |   Selasa, 31 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Apple Umumkan Model Baru MacBook Pro 14-Inch dan 16-Inch dengan Chip M3, M3 Pro, dan M3 Max!

Apple telah mengumumkan model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci baru dengan banyak perubahan di bagian luar dan dalam. Pada acara 'Scary Fast', perusahaan ini juga meluncurkan lini chip M3 terbaru yang menghadirkan performa komputasi dan grafis yang lebih baik. Meskipun desain MacBook Pro 14 inci dan 16 inci tetap sama, perusahaan memperkenalkan perubahan tambahan, yang akan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Dimulai dengan desain, MacBook 14 inci dan 16 inci menampilkan desain unibody aluminium yang sama dengan layar edge-to-edge dan lekukan di bagian atas. Layar dapat mencapai tingkat kecerahan hingga 1.600 nits di lingkungan yang terang, yang 20 persen lebih terang dari sebelumnya. Sebagai pelengkap, perusahaan menawarkan model MacBook Pro baru dalam pilihan warna Space Black yang memukau. Selain itu, perusahaan tidak melakukan perubahan apa pun pada port.

Baca ini juga :


» Diluar Nalar! Youtuber Ini Coba Main PUGB Mobile Di Apple Vision Pro!
» GadgetIn: iPad Bekas Harga Sejutaan Yang Umurnya Udah 9 Tahun, Apakah Masih Worth It Buat Tahun 2024?
» Diluar Nalar! Youtuber Ini Sulap iPhone Jadi Android! Ternyata Ini Rahasianya!
» Sadapin Tekno: Keluh Kesah Bersama iPhone 15 Pro Max! Menyenangkan! Ada Tapinya!
» Gadget Apple Yang Paling Worth Buat Kerja & Ngegame? Komparasi iPad Pro M2 vs iPad Air 5!

Meskipun MacBook Pro telah memiliki desain yang hebat, perusahaan memperkenalkan perubahan signifikan di bagian dalam. Model MacBook Pro 14 inci kini dilengkapi dengan chip M3, M3 Pro, dan M3 Mac terbaru dari Apple dan kini dijual dengan harga yang lebih murah. Chip baru ini menghadirkan performa komputasi dan grafis yang lebih baik, lebih dari dua kali lebih cepat dari seri chip M1 untuk model MacBook Pro.


Sumber: APPLE

Chip M3 dan M3 Pro yang baru kini tersedia dengan MacBook Pro 14 inci, sebuah tambahan yang disambut baik. Chip M3 Max tersedia dengan MacBook Pro 16 inci. Model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci dilengkapi dengan kipas yang akan memastikan kinerja yang berkelanjutan. MacBook Pro M3 lebih cepat hingga 60 persen dari MacBook Pro M1 13 inci. MacBook Pro M3 Pro lebih cepat hingga 40 persen dari MacBook Pro M1 Pro, dan MacBook Pro M3 Max lebih cepat 2,5x lebih cepat dari MacBook Pro M1 Max.

Mesin ini sekarang mengemas memori unified sebesar 128GB, terbatas untuk Mac Studio. MacBook Pro M3 Max mendukung hingga 4 monitor eksternal beresolusi tinggi. Chip M3 dilengkapi dengan CPU 8-core, dan GPU hingga 10-core, 13 Pro dilengkapi dengan CPU hingga 12-core dan GPU hingga 18-core, dan chip M3 Max dilengkapi dengan CPU hingga 16-core dan GPU hingga 40-core. Semua chip M3 dapat dikonfigurasikan dengan memori unified hingga 24GB, 36GB, dan 128GB.

Terakhir, model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang baru tersedia dalam pilihan warna Space Black. Semua model dijadwalkan memiliki daya tahan baterai hingga 22 jam. MacBook Pro 14 inci tersedia dengan harga $1.599 (sekitar 25,4 jutaan rupiah), dan MacBook Pro 16 inci mulai dari $2.499 (sekitar 40 jutaan rupiah).

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru