NEWS

Terlalu Imba! Hanya Satu Hero AoV yang Boleh Digunakan Pada Ajang KIC pada Setiap Game!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 23 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ajang KIC atau Honor of Kings International Championship telah dimulai dan uniknya terdapat satu rules yang cukup aneh jika kita sebagai pemain awam melihat hal tersebut, karena hanya satu hero AoV yang boleh dipakai pada setiap gamenya, karena dianggap terlalu imba alias overpower.

KIC sendiri kali ini menggabungkan dua game MOBA yakni Honor of Kings dan yang bisa dikatakan adiknya yaitu Arena of Valor. Ajang ini sendiri bisa dikatakan tetap menggunakan engine dari HoK, namun, beberapa perubahan seperti masuknya hero-hero AoV membuat turnamen ini semakin seru untuk dipertandingkan. Selain hal tersebut, prize pool turnamen ini sendiri bisa dikatakan sangat besar untuk skala game mobile. Jika dilihat dari Liquidpedia, turnamen ini memiliki prize pool sebesar 9,7 juta USD atau setara dengan 151 miliar Rupiah, dimana juara satu akan mendapatkan 2,8 juta USD atau 43,6 miliar Rupiah.

Namun, memang benar hero dari AoV sendiri cukup overpower pada gelaran KIC 2023 ini, pada babak Wildcard yang sudah dimulai beberapa waktu lalu, hero AoV yakni Zuka, Slimz, Iggy, dan Xenierl berada pada posisi satu hingga empat hero yang dipick pada ajang Wildcard ini. Dari statistik tersebut saja sudah bisa kita ketahui, betapa overpowernya hero dari Arena of Valor pada ajang KIC 2023 ini.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!

Peraturan yang diciptakan ini sendiri nampaknya bisa membuat turnamen ini semakin balance dan kompetitif, karena memang jika ada hero yang bisa dikatakan tidak balance pertandingan terkadang akan terasa berat sebelah dan tidak seru.

KIC 2023 sendiri telah dimulai dengan Wildcard sebagai babak awal pada tanggal 29 November 2023 hingga hari terakhir yakni Grand Final pada tanggal 30 Desember 2023 yang dihelat di China.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru