NEWS

[RUMOR] Tim Legendaris Evil Geniuses Kabarnya Bakal Bubar Pada Akhir 2023!

Junior Cesaerea   |   Jumat, 24 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim esports legendaris di dunia yakni Evil Geniuses. Bagaimana tidak, menurut Sports Business Journal Evil Geniuses akan mengundurkan diri dari skena kompetitif yang telah membesarkannya ini. Awalnya, organisasi ini sendiri sudah ditawarkan ke berbagai macam investor, namun, masih belum ada yang ingin mengakuisisi tim yang pernah jadi juara di The International serta Valorant Champions yang merupakan kompetisi kasta tertinggi di masing-masing game.

Kabar bubarnya Evil Geniuses ini sendiri memang sudah terdengar dari beberapa waktu yang lalu. Bahkan tim dari Evil Geniuses Valorant harus mengurangi gajinya setelah menjadi juara dunia Valorant atau diwajibkan hengkang dari tim.

Owner dari Evil Geniuses ini sendiri juga mengatakan bahwa mereka siap berpisah dengan para pemain secara individu atau menjualnya sebagai paket lengkap. Sumber-sumber tersebut mengklaim bahwa upaya organisasi tersebut "sejauh ini tidak berhasil."

Hal itu sendiri diikuti, dengan padal 20 November, Evil Geniuses keluar dari League of Legends LCS bersama dengan Golden Guardians. Karena itu, turnamen ini sekarang akan memiliki delapan peserta, bukan sepuluh. Sebelumnya, EG keluar dari salah satu game lawas mereka, Dota 2. Di game fighting, mereka berpisah dengan Sonicfox dan dekillsage. Mereka masih memiliki roster lain, seperti tim CS2 dan Valorant.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!

Kebangkrutan dari Evil Geniuses sendiri memang bisa dikatakan tidak terlalu mengejutkan, mengingat sponsor yang ada di jersey yang mereka miliki tidak sebanyak tim lainnya. Selain itu, nir prestasi yang mereka dapatkan beberapa tahun terakhir bisa dikatakan menjadi andil yang cukup banyak dalam pembubaran organisasi legendaris di skena kompetitif esports dunia ini.

Kita sendiri berharap bahwa ada investor yang tertarik untuk mengambil alih tim legendaris di skena kompetitif esports dunia ini dan tim ini dapat melanjutkan perjuangannya untuk bersaing menjadi organisasi esports terkuat di jagat raya sekali lagi.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru