NEWS

SteamDeck Minggir Dulu! Youtuber Modif PS5 jadi All-In-One Tablet, Katanya Ga Puas Sama PS Portal

Rahmat Handiko    |   Selasa, 16 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak dirilis pada tahun 2020, banyak yang telah dibicarakan tentang ukuran dan bentuk PlayStation 5. Ukurannya ini bisa dibilang cukup besar dan akan dengan mudah di notice saat dipajang. Bahkan untuk PlayStation 5 Slim saja hanya mendapatkan penurunan ukuran yang terbilang sangat sedikit. Seorang YouTuber yang sebelumnya pernah memodifikasi PS5 menjadi sangat tipis, sekarang memanfaatkan desain yang tipis tersebut untuk ide yang baru.

YouTuber DIY Perks telah membuat desain ulang PS5 sejak diluncurkan, mulai dari PS5 "Stealth" yang dibungkus panel kayu hingga desain PS5 Slim yang sangat kecil.

Namun, desain terbarunya lebih dari itu. Dia mendesain tablet PS5 all-in-one pertama yang pernah ada, sebuah desain yang meningkatkan aspek terbaik dari PlayStation 5 dan PlayStation Portal.

Baca ini juga :


» Cuci Mata! Waifu Makin Glowing, Main Genshin Impact di PlayStation 5!
» Caviar Bikin Modifikasi Apple Vision Pro Berlapis Emas! Harganya Makin Ga Masuk Akal!
» ATLUS Catat Sejarah Baru! Persona 3 Reload Terjual 1 Juta Unit di Seluruh Dunia pada Pekan Pertama
» Jadilah yang Terkuat! Game Konsol Pertama "Jujutsu Kaisen" Telah Resmi Diluncurkan
» Modder Buktikan Steam Deck Bisa Menyala Tanpa Baterai dan CPU Cooler!


Sumber: Youtube @DIYPerks

Seperti yang dijelaskan oleh host DIY Perks, Matt, dia melakukan hal ini karena Sony belum pernah memasuki pasar perangkat genggam selama lebih dari satu dekade, dan tidak menganggap PlayStation Portal sebagai perangkat genggam yang sebenarnya karena hanya melakukan streaming game.

PS5 tablet edition ini dibuat dengan menggabungkan motherboard dari PS5 dengan beberapa komponen pendukung lainnya, termasuk subwoofer khusus dan layar OLED yang diambil dari laptop Alienware.

Video yang diunggah pada channel DIY Perks ini sebagian besar berisi tentang uji coba pembuatan PS5 tablet ini. Meskipun secara teoritis siapa saja bisa mencoba untuk membuat PS5 tablet ini, tapi ada beberapa tahapan yang mungkin sulit untuk dilakukan oleh orang awam, seperti mengetahui cara melapisi blok dengan nikel dan memahami cara mengatur pipa tembaga untuk mendapatkan distribusi panas yang terbaik.

Hasil akhir dari proyek ini benar-benar keren. Desain luarnya dibuat menggunakan 3D printer sehingga terlihat seperti produk yang jadi.

Video lengkapnya bisa cek disini ya.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru