NEWS

Rekomendasi dari Jagat Review: Huawei MatePad Pro 13,2 Inci, Tablet Flagship Tipis dan Ringan Buat Produktivit

Rahmat Handiko    |   Jumat, 22 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tahun ini Huawei Indonesia merilis banyak sekali matte series. Ada MatePad 11. MatePad 11 Papermate Edition, MatePad 11.5 MatePad air dan kali ini di akhir tahun 2023 mereka merilis lagi MatePad tapi kali ini bisa dibilang flagship-nya yaitu Huawei MatePad Pro 13.2 inci atau 13,2 inci.


Sumber: Youtube @JagatReview

Tablet premium yang satu ini ditujukan untuk para bisnis elite karyawan content creators dan juga mahasiswa. Spesifikasi serta kemampuan ditawarkan memang kelas atas jadi jangan heran kalau harganya ditawarkan memang premium juga Mulai dari 15 jutaan. Pada paket penjualannya lengkap termasuk aksesoris-aksesorisnya nggak perlu dibeli terpisah lagi semuanya. Ada Keyboard Case khusus yang keren bisa dicopot pasang dengan sistem magnet, stylus Huawei M-Pencil, mouse bluetooth dan TWS Huawei FreeBuds 5.


Sumber: Youtube @JagatReview

Baca ini juga :


» Apple Semakin Terpuruk Di China, Huawei Terus Naik Menuju Puncak Pasar!
» Jadi Ini Alasan Xiaomi 14 Ultra Gak Jadi Rilis Di Indonesia! Semua Sudah Ada Target Marketnya!
» David Gadgetin: Sayang Banget Vivo V30 Pro HP Midrange Punya Fitur Flagship Tapi Speaker Dipangkas
» HP Terniat Dari Oppo, Bang David Gadgetin Sayangin Oppo Find X7 Ultra Ga Masuk Ke Indonesia
» Samsung Galaxy S24 Series Udah Diumumkan! Jadi HP Pertama yang Terintegrasi AI

Sedangkan untuk isi box tabletnya sendiri ada unit tabletnya, kabel USB C dan juga charger Huawei supercharge 88 watt. Untuk tabletnya sendiri desainnya terbilang sederhana. Back covernya terbuat dari fiberglass dengan Coating khusus yang Huawei disebut sebagai Nano Scale Coating yang tujuannya supaya finishingnya terlihat metalic. Ada dua opsi warna yaitu golden black dan Green. Untuk dimensinya 196,1 x 289,2 x 5,5 mm. Bobotnya kurang lebih 580 gram.

Sisi kanan kita lihat ada port USB C 3.1 gen 1 Lalu ada dua grill speaker. Di atas ada dudukan stylus yang menempel dengan magnet dan juga sekaligus untuk charging stylusnya. Selain itu ada 3 lubang mikrofon dan ada tombol volume. Di kiri ada tombol power dan 2 grill speaker.

Seperti kita lihat tadi speakernya ada 4. Tapi menurut Huawei sebetulnya total speakernya ada 6 di dalamnya. Kualitas suaranya sendiri juga luar biasa dan juga cukup detail dipakai untuk nonton film dengerin musik. Ini berkat teknologi multi driver speaker yang digunakan pada tablet ini. Bahkan disebut bahwa ini merupakan tablet pertama yang menggunakan teknologi multi driver array speaker. Maksudnya dari multi driver area ini adalah voice coil dan sirkuit magnetik yang digunakan komponen Speakernya itu lebih banyak dibandingkan speaker tablet pada umumnya.


Sumber: Youtube @JagatReview

Di bagian belakang ada dua kamera, satu LED Flash dan ada satu lubang microphone. Dua kamera ini terdiri dari 1 kamera utama 13MP dengan perekaman video sama dengan 4K 30fps dan 1080p 60fps lalu kamera Ultra wide 8mp 30 FPS. Di sisi depan terdapat kamera selfie dengan model notch. Ini adalah kamera selfie 16 MP dengan perekaman video sampai dengan 1080p 30 FPS.

Untuk jeroannya menggunakan soc Kirin 9000S. ini merupakan soc baru dari Kirin yang menggunakan Core performance buatan Huawei. Untuk RAM opsi hanya satu di 12 GB. Untuk storage ada 2 opsi ada yang 256GB dan ada yang 512gb. Kapasitas baterainya 10100mAh Untuk charging dia pakai 88 watt Huawei supercharge dari 0 sampai 50% hanya butuh waktu 25 menit.

Untuk review lengkapnya bisa tonton di sini ya.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru