NEWS

[EKSLUSIF] Kenalan Sama Dipo Akbar, Rider Moto GP Virtual Berprestasi Asal Indonesia!

Junior Cesaerea   |   Selasa, 02 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo guys, kali ini KotakGame kembali berkesempatan untuk melakukan wawancara singkat kepada salah satu tokoh yang membangun komunitas MotoGP Esports di Indonesia serta salah satu bakat potensial yang sempat mengharumkan Indonesia pada ajang Moto GP Esports yakni Dipo Akbar. Mau tau kita nanyain apa aja? Simak pembahasan lengkapnya cuy!

KotakGame: Kan bisa dibilang skena kompetitif motogp Esports di Indonesia ini kecil ya, awal mula bisa nyemplung di skena ini tuh gimana?

Dipo A: Awalnya sebetulnya saya membuat komunitas MotoGP eSport di Indonesia, bahkan sebelum kompetisi MotoGP eSport yang resmi dari Dorna Sports diadakan. Saya mengumpulkan player2 yang berbakat dari seluruh Indonesia dan membuat kompetisi komunitas yang masih berjalan sampai sekarang. Nama komunitasnya IMERS (Indonesian MotoGP E-sport Racing Squad) kemudian berganti nama menjadi Moto Esport Indonesia di 2018.

KotakGame: Dari awal emang udah tertarik sama skena ini atau kepikiran untuk masuk di skena game lain?

Dipo A: Dari awal memang sudah tertarik masuk ke MotoGP eSport karena waktu kecil saya sempat berambisi untuk menjadi pembalap MotoGP. Namun langkah saya harus terhenti karena kendala finansial dan kondisi kesehatan. Sekarang Alhamdulillah saya bisa menjadi pembalap MotoGP di dunia virtual-nya.


KotakGame: Pas 2023 kan juara rising star ya, perasaannya gimana?

Dipo A: Saya sangat bersyukur, senang dan bangga pastinya karena bisa menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi juara dunia di MotoGP eSport Rising Stars Series. KotakGame: Siapa sih yang ngenalin sama dunia MotoGP? Dan punya pembalap favorit nggak? Dipo A: Awalnya dari hobby main sepeda di sore hari bersama teman2 di komplek waktu kecil dan teman2 sering bahas pembalap yang bernama “Rossi”.

Akhirnya di suatu kesempatan saya menonton MotoGP di TV dan terinspirasi dengan gaya balap dan karisma Valentino Rossi.


Baca ini juga :

» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!
» Kaget Muncul di LA Sphere Bareng GOAT, Vivian Pede Abis Juarai Esports World Cup 2024!
» Buntut Taunting ke RRQ Hoshi, Audy: Tolong Untuk Kingdom Kalau Mau Ngatain ke Gua Aja, Jangan Ortu & Cewe Gua!
» RRQ Meroket ke Peringkat 4, EVOS Glory & Alter Ego di Zona Merah! Klasemen Regular Season MPL ID Season 13!
» Segera Hadir di Indonesia! Ini Dia Cara dan Harga Berlangganan ISP Starlink Milik Elon Musk!

KotakGame: Target selanjutnya untuk kak Dipo apa?

Dipo A: Target utama untuk Global Series tahun ini adalah untuk menjadi Rookie of The Year dan semoga bisa mengibarkan bendera merah putih lagi di podium tertinggi. Saya yakin untuk mencapai itu butuh proses yang tidak instan, namun saya akan coba semaksimal mungkin.

KotakGame: Suka duka berada di skena MotoGP Esports apa kak?

Dipo A: Sukanya banyak, pastinya dari MotoGP eSport saya telah membangun relasi yang kuat dengan atlet-atlet esport lainnya dari seluruh dunia, saya juga berkesempatan untuk membangun relasi dengan pembalap-pembalap, kru tim MotoGP dan petinggi-petinggi yang ada di MotoGP, dan masih banyak lagi sebetulnya.

Dukanya mungkin karena MotoGP eSport itu sangat niche, jadi masih belum banyak orang yang tau bahwa ada atlet Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di scene esport ini. Harapannya semoga dengan bantuan media juga, kita sama-sama bisa merangkul organisasi-organisasi di Indonesia yg berkaitan dengan esport dan motorsport untuk bergabung dalam journey ini di kejuaraan dunia. Let’s stand on the top step of the podium together.

KotakGame: Pesan untuk para fans dong! Dipo A: Untuk teman-teman yang selama ini sudah mendukung, saya sangat berterimakasih atas dukungannya, saya harap saya telah menjadi inspirasi dan saya juga memohon doa dan dukungannya semoga saya bisa diberikan kelancaran di kejuaraan dunia tahun ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru