NEWS

DualSense, Kontroler PS5 Akhirnya Resmi Diumumkan!

Taufik Hidayat   |   Rabu, 08 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah meresmikan PlayStation 5 dan memastikan kalau konsol tersebut akan dirilis menjelang akhir tahun 2020 nanti, persiapan Sony dalam bersaing di era konsol generasi terbaru sepertinya sudah semakin matang. Selain dari mesin konsol itu sendiri, Sony juga ambisius mengenai kontroler yang akan digunakan pada PlayStation 5 nantinya.

Yap, akhirnya Sony resmi mengumumkan kontroler untuk PlayStation 5. Kontroler tersebut resmi diberinama DualSense. Jika kamu melihat gambar di bawah, bisa dibilang hampir darisetiap sisi kontroler PS5 tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari DualShock 4 dari segi desain.

Baca ini juga :

» Smartphone Dengan Sensor 1 Inci PDAF Pertama Di Dunia! Sony Rilis Xperia Pro-I
» Bentar Lagi Halloween! Ini Dia 7 Game Horror Yang Gak Boleh Kamu Mainin Sendirian!
» Beda Developer? God of War 2018 Versi PC Tidak Akan Ditangani Oleh Santa Monica Studios!
» Ember Lab Ungkap Sony Puas Dengan Angka Penjualan Kena: Bridge of Spirits!
» Siapkah Kalian Selamatkan Galaksi? Review Marvel's Guardians Of The Galaxy!

Berikut fitur utama yang sudah dipastikan hadir di DualSense:

  • USB Type-C untuk konektivitas
  • Adaptive trigger untuk immprovisasi feedback haptic
  • Terdapat mic dan juga speaker
  • Tombol Create yang baru
  • Touchpad
  • Lightbar di sebelah Touchpad
  • Baterai yang lebih besar

Sony sendiri belum mengumumkan harga yang ditawarkan dari DualSense. Yang jelas, hal tersebut akan datang bersamaan dengan PlayStation 5 yang hadir pada akhir tahun 2020.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru