NEWS

PUBG Mobile di Banned Pemerintah India, Para Content Creator Beralih ke Game Lain

Cita Aditya   |   Senin, 14 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Secara tiba-tiba melakukan banned ke 118 aplikasi asal Tiongkok, membuat pemerintah India secara tidak langsung membawa perubahan. Karena salah satu aplikasi yang di banned itu adalah PUBG Mobile. Memiliki fanbase hingga setidaknya 30 Juta Orang, PUBG Mobile adalah salah satu game yang patut untuk diperhitungkan. Mulai dari streamer, content creator, hingga event organizer tentunya bergantung kepada game ini. Namun, apa daya keputusan pemerintah mengubah semuanya.

Baca ini juga :

» Tips & Trik Menjadi Support dan Shot Caller yang Baik di Free Fire! Auto Booyah dan Gendong Tim!
» Ketat Banget! Alter Ego Dione Berhasil Menjuarai DG WIB PUBG Mobile ladies Season 4!
» Dalam Rangka Meriahkan MPL ID S6, Mobile Legends Rilis Battle Emote Tiap Tim!
» Mulus Tanpa Impostor, Tim Among Us Lolos ke Upper Bracket Finals BTS Pro Series Dota 2
» Masih Bingung? Simak Penjelasan Singkat META di Patch Terbaru Mobile Legends Ala Kru KotGa!


Sumber: Mortal Twitter

Lalu, bagaimana nasib para content creator yang bergantung kepada PUBG Mobile? Berikut Kru KotGa lansir dari afkgaming. Pertama ada Dynamo, content creator dengan jumlah subs tertinggi ini memilih untuk memainkan Call of Duty Mobile, GTA V, Fall Guys, dan Pacify. Kedua, ada Mortal yang merupakan salah satu content creator yang terdaftar di Esports Award 2020. Mortal memilih untuk memainkan Valorant, Among Us, Fall Guys, dan CS:GO. Mortal adalah salah satu content creator yang berhasil mengkonversi para fansnya menjadi menyukai dirinya, bukan game yang dia mainkan.


Sumber: Sc0ut YouTube

Ketiga, ada Sc0utOP. Content Creator yang sempat bermain dengan Dr Disrespect ini kebetulan memilih bermain game PC dibandingkan dengan game mobile. Namun, dirinya sempat terlihat memainkan game yang beragam. Mulai dari Free Fire, Red Dead Redemption 2, dan Pacify.

Data ini didapatkan dari para content creator yang cukup terkenal. Belum ada data dari para content creator yang kecil. Namun, terlihat mereka mulai beralih ke Free Fire dan Call of Duty: Mobile.

Sumber: AFK Gaming

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru