NEWS

Xiaomi dan Samsung Lakukan Kolaborasi Untuk Rilis Chipset Terbaru

Salman Reza   |   Selasa, 04 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi dan Samsung dikabarkan telah menjalin kerjasama untuk mengembangkan chipset ARM terbaru. Sejauh ini, kedua brand besar diisukan telah bertemu sebanyak lima kali untuk membahas produk chipset yang rencananya menggunakan desain arsitektur dari produsen CPU mobile ARM, yaitu Cortex-X2. ARM sendiri juga belum mengumumkan Cortex-X2 ke publik. Namun, arsitektur tersebut disebut akan meluncur pada akhir tahun 2021 ini.

Baca ini juga :


» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Google: Smartphone Wajib Punya RAM Lega Untuk Menjalankan AI Dengan Lancar!
» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!



Bicara GPU yang digunakan, chipset ini akan menggunakan GPU hasil kerja sama antara Samsung dengan AMD, Xiaomi pun juga dilaporkan akan tetap mengusahakan untuk menggunakan GPU Mali milik ARM untuk memproduksi chipset hasil kerjasamanya dengan Samsung tersebut.

Hal tersebut terjadi karena GPU yang dibuat oleh Samsung dan AMD memiliki stok yang terbatas, dan khawatir tidak dapat memenuhi demand pelanggan. Namun perlu diingat, jika kerja sama untuk memproduksi chipset kolaborasi tersebut belum dikonfirmasi kedua belah pihak.


Sumber: Xiaomi


Tambah lagi, isu kerjasama Xiaomi dan Samsung ini muncul disaat stok komponen chipset semikonduktor global dilaporkan mengalami kelangkaan stok yang dampaknya terkena ke beberapa industri, seperti mobil listrik, peralatan rumah tangga dan juga smartphone.

Kabar mengatakan pula jika ada banyak vendor yang mulai menggunakan chipset khusus buatan mereka sendiri, seperti contoh Google yang sedang mengerjakan SoC Whitechapel khusus untuk Pixel 6 terbaru yang direncanakan luncur pada musim gugur tahun ini.

Sumber: Gizmochina

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru