NEWS

Menurut Counterfeit, Mediatek Akan Tetap Kuasai Pangsa Pasar Chipset Global

Yohanes   |   Rabu, 05 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Analisis terbaru dari Counterfeit Research mengatakan produsen chipset seperti Mediatek dan Qualcomm akan terus mendominasi pasar. Perhitungan mereka bahwa Mediatek akan mengakuisisi 37% pasar chip global, tetapi Qualcomm akan tetap menjadi pemimpin dalam segmen 5G.

Baca ini juga :


» Gokil, Oukitel Segera Rilis Ponsel 5G Pertama Dengan Baterai Badak 15.600mAh
» Bocoran Snapdragon 898 Akan Menjalankan Prime Core Cortex-X2 Pada Frekuensi 3,09 GHz
» Mediatek Berencana Luncurkan Chipset 4nm Mereka Pada Akhir 2021
» Chipset Helio G96 Resmi Meluncur, Bawa Dukungan Kamera 108MP dan Dukungan Layar 120Hz!
» Bocoran Terbaru Menyatakan Exynos 2200 Kalahkan Skor Benchmark Snapdragon 895




Chipset Market Share Global - Sumber: Counterfeit


Harapan untuk 2021 adalah Mediatek akan mendapatkan keuntungan dari Qualcomm karena kendala pasokan pada sirkuit terintegrasi frekuensi radio atau RFIC (Radio-Frequency Integrated Circuits) dari pabrik Samsung di Austin, Texas. Pemain dengan posisi paling bontot dalam perlombaan ini adalah HiSilicon, yang secara efektif akan dikeluarkan dari Top 5 dan digantikan oleh Unisoc, perusahaan China yang terkenal dengan chipsetnya yang sangat terjangkau dari harganya.

Pasar 5G terlihat sedikit berbeda, chipset khusus 5G menjadi semakin umum dan lumrah, ungkap para analis. Qualcomm memiliki kemungkinan tinggi untuk bangkit kembali dengan kuat pada semester kedua 2021 setelah kemacetan dalam produksi telah teratasi.


5G Chipset Market Share Global - Sumber: Counterfeit


Namun, pertarungan untuk posisi teratas akan menjadi lebih sengit dari sebelumnya, karena prediksi adalah 3 pemain teratas yang memiliki keuntungan minimal satu sama lain dalam hal pangsa pasar. Selain itu, hampir 9 dari 10 smartphone dengan 5G akan didukung oleh chipset Qualcomm, Apple, atau Mediatek, mengungguli pesaing lain seperti Samsung dan chip Exynos-nya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru