NEWS

Muhammad Rafli Setiawan, Bocah 13 Tahun yang Menjadi Atlet Esports Termuda di PON XX 2021 Papua!

Junior Cesaerea   |   Jumat, 24 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PON XX 2021 Papua kali ini menyajikan cabang baru untuk para generasi muda yang ada di Indonesia. Cabang tersebut adalah esports yang memainkan lima game sebagai cabang yang terdaftar pada PON XX 2021 Papua kali ini. Game tersebut adalah Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends, Lokapala, dan PES 2021. Tujuan dari esports pada PON XX Papua 2021 kali ini adalah mencari bakat dan mengembangkan ekosistem esports nasional agar bisa berprestasi di kancah dunia nantinya.


Uniknya tujuan tersebut nampaknya tercapai, karena pada ajang PON XX Papua 2021 ini menghadirkan seorang bocah berusia 13 tahun yang mengikuti ajang PON XX Papua 2021 ini. Bocah tersebut bernama Muhammad Rafli Setiawan seorang atlet Free Fire yang membela provinsi DKI Jakarta. Rafli sendiri mulai bermain Free Fire sejak dua tahun yang lalu atau ketika umurnya menginjak usia 11 tahun dan masih mengenyam Pendidikan di Sekolah Dasar (SD).

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!

Rafli sendiri mulai memasuki dunia kompetitif Free Fire pada tahun 2019 dengan mengikuti turnamen kecil-kecilan yang diadakan oleh komunitas-komunitas yang ada di Free Fire. Rafli bersama rekan setimnya berhasil lolos membela DKI Jakarta setelah selalu latihan selama 8 jam perhari. Setelah berhasil melalui banyak rintangan di babak kualifikasi dan Pra PON, Rafli dan kawan-kawan akhirnya berhasil lolos ke babak utama PON XX 2021 Papua cabang Free Fire.

Perjuangan Rafli sendiri nampaknya perlu dicontoh oleh para generasi-generasi muda di Indonesia. Rafli tidak pernah merasa dirinya paling muda dan Ia selalu merasa percaya diri bahwa dirinya bisa mengimbangi teman-temannya yang usianya jauh lebih tua dibanding dirinya.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru